Sukses


Arsenal Kalah, Unai Emery Kirim Ancaman untuk BATE Borisov

Jakarta Pelatih Arsenal Unai Emery mengusung misi balas dendam kepada BATE Borisov. Emery berjanji akan membawa The Gunners membalas kekalahan 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar Liga Europa.

"Saya percaya kepada kerja kami untuk menyiapkan pertandingan selanjutnya, dan memiliki hasil berbeda di Emirates," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal sebetulnya lebih dijagokan menang kendati berstatus sebagai tim tamu. Maklum, Meriam London datang dengan nama-nama senior seperti Petr Cech, Henrikh Mkhitaryan, dan Laurent Koscielny.

Sayangnya, Arsenal gagal mengonversi keunggulan kualitas itu menjadi gol. Satu gol Stanislaw Drahun di menit 45 gagal dibalas hingga pertandingan usai.

Arsenal malah harus kehilangan Alexandre Lacazette, lima menit sebelum laga usai karena diusir wasit. Alhasil, Lacazette tidak akan bermain di leg kedua nanti.

Meskipun demikian, Emery yakin, faktor kandang akan membuat Arsenal tampil berbeda. "Saya percaya kepada pemain saya dan saya percaya di kandang dan suporter kami," ujar Emery.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Efisien

Emery menambahkan, Arsenal gagal menang dari BATE di laga pertama karena kurang efisien. Padahal, Mkhitaryan dan kawan-kawan tampil lebih dominan dan memiliki banyak peluang.

"Saat momen menyerang, kami punya banyak kesempatan, lebih banyak dari mereka. Tetapi kiper dan eksekusi kami tidak efisien. Kam itelah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Arsenal Berikutnya

Jumat (22/2/2019) Arsenal vs BATE

Minggu (24/2/2019) Arsenal vs Southampton

Kamis (28/2/2019) Arsenal vs Bournemouth

Sabtu (2/3/2019) Tottenham Hotspur vs Arsenal

Minggu (10/3/2019) Arsenal vs Manchester United

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer