Sukses


Emre Can: Intensitas Latihan di Juventus Lebih Berat ketimbang Liverpool

Bola.com, Turin - Satu hal yang membuat Emre Can terkejut saat baru bergabung dengan Juventus adalah intensitas latihannya. Kata gelandang asal Jerman tersebut, sesi latihan Bianconeri terasa lebih berat ketimbang bekas klubnya dulu, Liverpool.

Seperti yang diketahui, Emre Can direkrut Juventus dari Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Untuk mendapatkan tanda tangannya, sang juara bertahan Serie A itu tak perlu mengeluarkan uang banyak berhubung kontraknya telah usai.

Sejauh ini, pemain berumur 25 tahun tersebut sudah mengoleksi total 18 pertandingan di ajang Serie A, dengan catatan dua gol dan satu assist. Namun, sebagian di antaranya ia lakoni sebagai pemain pengganti lantaran sulitnya bersaing di lini tengah Juventus.

Satu hal yang membuat Emre Can terkejut saat bergabung dengan Juventus adalah intensitas latihan yang luar biasa. Bahkan diakuinya, sesi latihan Liverpool tidak ada apa-apanya dengan apa yang ia lakukan selama di Juventus.

"Gaya latihannya sangatlah berat, itu gila. Saya pernah diberitahu soal itu, tapi sekarang saya mengalaminya sendiri," ujar Emre Can kepada Tuttosport belum lama ini.

"Saya pikir di Jerman, atau bahkan di Liverpool dengan Jurgen Klopp, saya telah melihat segalanya. Tapi bila anda membandingkan itu dengan metode latihan Juvetus, anda akan paham bahwa di sini sangat berbeda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Saran dari Conte

Mantan penggawa Bayern Munchen tersebut juga mengaku bahwa dirinya sempat kesulitan beradaptasi dengan metode latihan yang berat itu. Untungnya, ada Giorgio Chiellini yang bersedia untuk memberinya sedikit saran.

"Saya pikir tubuh saya mengalami kesulitan untuk terbiasa pada awalnya. Kaki saya terasa berat," tambah Emre Can.

"Tapi setelah itu, Giorgio Chiellini berkata kepada saya: 'Emre, di awal-awal bulan akan terasa berat untuk anda, tapi setelahnya anda akan mulai mengaum'. Saya harus mengakui, dia benar," tandasnya.

Mantan pemain Juventus, Carlos Tevez, dulunya juga sempat berkata bahwa porsi latihan Bianconeri terasa sangat berat. Namun pada saat itu, rezim Massimiliano Allegri belum dimulai karena Juventus masih dikontrol oleh Antonio Conte.

Video Populer

Foto Populer