Sukses


Lyon Vs Barcelona: Valverde Waspadai Tekanan Tuan Rumah

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak sabar menghadapi pertandingan melawan Lyon. Valverde tergoda untuk menodai rekor tak terkalahkan tim asal Prancis itu musim ini.

Barcelona bakal menghadapi Lyon pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Leg pertama berlangsung di markas Lyon, OL Stadium, pada Rabu dini hari WIB (20/2/2019).

"Kami sudah lama menantikan pertandingan ini dan tidak sabar menjalaninya, saya harap Lyon juga sama. Mereka tim hebat, dan tampil bagus sejauh ini, belum sekalipun kalah di Liga Champions," kata Valverde seperti dilansir situs resmi UEFA jelang pertandingan.

Lyon memang belum terkalahkan sepanjang Liga Champions musim ini. Pasukan Bruno Ganesio merupakan runner up grup F usai meraih 5 kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun Barcelona bisa bernapas lega. Sebab, Lyon tidak akan diperkuat oleh Nabil Fekir. Lionel Messi Prancis itu dipasktikan absen dalam duel ini gara-gara akumulasi kartu. 

"Mereka punya penyerang hebat yang bisa melancarkan serangan balik pada Anda. Yang paling saya suka dari mereka adalah cara mereka menekan dan tidak memberi Anda kesempatan bermain sebagai sebuah tim, bukan kumpulan individu," kata Valverde. 

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit," bebernya.

2 dari 3 halaman

Butuh Keseimbangan

Kehilangan Fekir memang menyisakan PR bagi pelatih Lyon, Bruno Genesio. Dia harus segera memutuskan apakah tetap mempertahankan formasi andalan, 4-2-3-1, atau melakukan perubahan dalam duel ini.

Ganesio sebenarnya masih punya opsi 4-3-3 dengan Ndombele, Tousart, dan Aouar di lini tengah dan Traoré, Dembélé dan Depay di lini depan.

"Manchester City dan Barcelona adalah dua tim menyerang. Kami dua kali bermain baik melawan Manchester City, dan kami bisa melakukan itu lagi melawan Barcelona meski mereka sedikit berbeda dengan kehadiran superstar (Lionel Messi)," kata Genesio.  

"Anda butuh keseimbangan saat bertemu Barcelona, anda perlu organisasi, disiplin dan membuat mereka dalam tekanan setiap kali Anda memegang bola," bebernya. 

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Prediksi Line Up

Lyon: Lopes; Dubois, Marcelo, Denayer, Mendy; Tousart, Ndombele; Traoré, Depay, Aouar; Dembélé

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Alba; Rakitić, Busquets, Vidal; Dembélé, Messi, Suárez

Video Populer

Foto Populer