Sukses


7 Fakta Menarik Duel AC Milan Vs Sassuolo

Milan - AC Milan mencatat kemenangan 1-0 atas Sassuolo di San Siro Stadium, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Gol kemenangan AC Milan tercipta pada menit ke-35 melalui gol bunuh diri Pol Lirola. Kemenangan tersebut membuat Rossoneri berada di urutan ketiga dengan raihan 48 poin.

Tim besutan Gennaro Gattuso itu menyalip Inter Milan, yang kini berada di posisi keempat dengan raihan 47 poin.

Kendati menang atas Sassuolo, Gattuso menyebut anak asuhnya bermain buruk. Dia mengkritik semua pemain AC Milan, termasuk Krzyzstof Piatek yang gagal mencetak gol.

"Saya menanggapi poisitif hasil melawan Empoli, Lazio, dan Sassuolo. Tetapi kami harus lebih baik," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Kami kepayahan menghadapi tim yang terorganisir dengan baik, bertahan dengan baik, tetapi kami bisa lebih baik ketika sedang memegang bola," katanya menambahkan.

Setelah duel AC Milan kontra Sassuolo, ada enam fakta menarik yang sayang dilewatkan. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik AC MIlan

1. Berkat kemenangan atas Sassuolo, AC Milan berada di posisi ketiga. Tentunya, hal ini sudah lama dinanti Rossoneri, yakni enam tahun lamanya. AC Milan terakhir kali berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Italia pada musim 2012/13.

2. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani sepanjang tahun 2019, AC Milan kebobolan dalam empat laga. Ini menjadi pertama kalinya sejak 1993 saat Rossoneri masih dinakhodai Fabio Capello.

3. AC Milan mencatatkan empat clean sheet beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak Mei 2014.

4. Krzyzstof Piatek dan kawan-kawan juga mencatatkan empat kemenangan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret 2018. Ketika itu, AC Milan mencatatkan lima kemenangan beruntun.

5. Pemain AC Milan, Davide Calabria mencatatkan starter ke-50 di pentas Serie A.

6. Duel melawan Sassuolo merupakan partai ke-50 Gattuso sebagai pelatih AC Milan di pentas Serie A. Dia mengantongi 25 kemenangan, 17 imbang, dan delapan kekalahan.

7. Gattuso menjadi pelatih yang mendekati persentase kemenangan lebih dari 50 persen setelah Massimiliano Allegri, yang 31 kemenangan, 13 imbang, 6 kekalahan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Video Populer

Foto Populer