Sukses


Data dan Fakta Jelang Duel Real Madrid Vs Ajax Amsterdam

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019). Madrid bertekad untuk menang demi lolos ke perempat final.

Melakoni duel ini, Los Blancos tengah dalam tren minor. Pasalnya, mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Hasil buruk itu didapat saat bersua Barcelona. Mereka menyerah 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey dan kalah 0-1 dari Barca dalam laga pekan ke-26 La Liga.

Tak ingin kembali menelan hasil buruk, Real Madrid mengincar kemenangan kontra Ajax. Kans Madrid pun terbilang besar, karena merengkuh delapan kemenangan dari 13 laga terakhir melawan Ajax.

"Di La Liga kami harus terus memperjuangkannya hingga saat terakhir. Sekarang, giliran kami tampil di Liga Champions dan kami harus lolos babak penyisihan melawan Ajax," papar pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Meski begitu, Real Madrid harus tetap mewaspadai Ajax Amsterdam. Sebab, klub asuhan Erik ten Hag itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya di semua ajang.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Real Madrid versus Ajax Amsterdam:

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Real Madrid telah meraih trofi juara Liga Champions dalam tiga edisi terakhir. Mereka juga berhasil merengkuh kemenangan dalam sembilan pertandingan dua leg fase knock-out.

2. El Real selalu lolos ke-16 besar Liga Champions sejak musim 2003-2004. Madrid pun belum pernah menelan kekalahan pada fase ini dalam sembilan musim terakhir.

3. Di sisi lain, Ajax Amsterdam lolos ke-16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2005-2006. Ajax juga menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Los Blancos, kebobolan 22 gol dan hanya mencetak tiga gol.

4. Real Madrid dan Ajax telah 13 kali bersua di Piala/Liga Champions. Madrid mampu merengkuh delapan kemenangan, Ajax menang dalam empat pertandingan, dan satu laga sisa berakhir imbang.

5. Musim ini adalah keikutsertaan yang ke-23 Real Madrid di Liga Champions. Mereka juga berhasil lolos ke fase knock-out sebanyak 23 kali.

6. Terakhir kali Ajax Amsterdam lolos ke perempat final Liga Champions adalah musim 2002-2003. Pada fase tersebut, mereka menelan kekalahan agregat 2-3 dari AC Milan.

7. Ajax menelan kekalahan dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions pada fase knock-out. Padahal sebelumnya, mereka mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima pertandingan.

8. Real Madrid meraih lima kemenangan kandang terakhir melawan klub asal Belanda, setelah terakhir kali menelan kekalahan pada 1995 dari Ajax. Catatan pertemuan Madrid melawan klub Belanda adalah 10 kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

9. Real Madrid hanya mencatatkan tiga clean sheet dari 19 pertandingan terakhir, dan selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer