Sukses


Ada Andil Zidane di Balik Performa Gemilang Dusan Tadic Mempermalukan Madrid

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Serbia, Dusan Tadic, mengungkap Zinedine Zidane menginspirasinya dalam pertandingan yang disebutnya sebagai laga terbaik dalam hidupnya ketika Ajax Amsterdam melibas juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dengan skor 4-1, Rabu dini hari WIB (6/3/2019).

Pemain 30 tahun itu memberi assist pada Hakim Ziyech dan David Neres untuk membawa Ajax unggul cepat, 2-0, saat laga baru berjalan 18 menit. Tadic melengkapi penampilan apiknya di Santiago Bernabeu dengan mencetak gol ketiga Ajax pada menit ke-62.

"Ini mungkin laga sepak bola terbaik yang pernah saya mainkan," kata Tadic seusai pertandingan.

"Kami mengalahkan klub terbaik di dunia. Saya sangat bangga dan saya rasa kami membuat banyak orang gembira malam ini," lanjutnya.

Tadic, yang gabung Ajax tahun lalu setelah merasakan inkonsisten semasa berada di Southampton selama empat tahun, mampu mengobrak-abrik lini tengah Madrid yang digalang Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

"Zidane selalu menjadi pemain favorit saya. Mungkin saya terlalu banyak menonton cuplikan pertandingannya," imbuh Tadic.

Pada pertandingan leg kedua 16 besar kontra Madrid ini, Tadic memang terlihat tampil penuh percaya diri. Ia bahkan tak segan memamerkan hasil "menonton cuplikan permainan Zidane" dengan ikut menampilkan gaya berputar ala Zidane yang ternama dengan sebutan Zidane Roulette.

Kemenangan 4-1 membawa Ajax lolos ke perempat final dengan keunggulan agegrat 5-3, sekaligus menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions 2018-2019.

Sumber: The Star

Video Populer

Foto Populer