Sukses


Prediksi Manchester City Vs Schalke: Sajian Permainan Terbuka

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Schalke di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3/2019) dini hari WIV. The Citizen sudah dekat dengan perempat final berkat kemenangan di Jerman. Namun sebaiknya anak asuh Pep Guardiola sebaiknya tidak boleh memandang remeh kubu lawan jika mereka tak mau terjungkal.

Pada leg pertama di Jerman, City menang dramatis 3-2. Kemenangan itu diraih pasukan Josep Guardiola dengan sepuluh orang dan dari kondisi tertinggal 1-2.

Dalam laga di Veltins-Arena itu, City unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero dari assist David Silva pada menit 18. Namun Schalke bisa membalikkan skor melalui dua gol penalti Nabil Bentaleb menit 38 dan 45. City berada dalam situasi sulit setelah Nicolas Otamendi diusir dengan kartu kuning kedua pada menit 68.

1. Sergio Aguero (Man City) - 18 gol dan 6 assist (AFP/Paul Ellis)

Sang manajer Josep Guardiola kemudian melakukan sejumlah pergantian. Salah satu yang paling berdampak positif adalah keputusannya mengganti Aguero dengan Leroy Sane.

Mantan pemain Schalke itu menyamakan kedudukan di menit 85 dengan sebuah tendangan bebas yang mengagumkan. Di penghujung waktu normal, Raheem Sterling menggenapi perjuangan timnya dengan gol penentu kemenangan.

Setelah pulang dari Jerman membawa kemenangan berharga, City mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup dan meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League. Akhir pekan kemarin, City memukul Watford 3-1 di Etihad Stadium lewat hat-trick Sterling.

Sementara itu, Schalke menyerah 2-4 melawan tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan kompetisi Bundesliga. Dua gol Breel Embolo tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

Dengan hasil itu, termasuk kekalahan lawan City, berarti Schalke selalu kalah dalam empat laga terakhi di semua ajang. Mereka bahkan hanya menang sekali dalam sembilan laga terakhirnya (M1 S2 K6).

Selebrasi gol kedua Man City yang dicetak Raheem Sterling pada leg 1, 16 besar Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Kamis (21/2). Man City menang 3-2 atas Schalke. (AFP/Odd Andersen)

Melihat form tersebut, wajar jika kembali diunggulkan menang. Namun City sebaiknya tidak menganggap remeh leg kedua jika tak mau menyesal.

Pasalnya, babak 16 besar musim ini telah menyajikan sederet aksi comeback dari tim-tim yang kalah di leg pertama.

Dari empat tim yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final, tiga di antaranya melenggang dengan cara membalikkan keadaan. Ajax Amsterdam menang 4-1 di kandang juara bertahan Real Madrid (agregat 5-3), kemudian Manchester United menang 3-1 di markas PSG (agregat 3-3, unggul gol tandang), dan Porto menang 3-1 menjamu AS Roma lewat extra time setelah kalah 1-2 di Italia pada leg pertama.

Manchester City tentu tak mau bernasib sama seperti Madrid, PSG atau Roma. City pasti ingin mengikuti jejak Tottenham, yang memenangi partai dua leg kontra Borussia Dortmund dan lolos ke perempat final.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Laporte, Kompany, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Sane, Aguero, Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Schalke (3-4-3): Fahrmann; Nastasic, Stambouli, Bruma; Konoplyanka, Bentaleb, Rudy, Caligiuri; Skrzybski, Burgstaller, Embolo.

Pelatih: Domenico Tedesco

Sumber: Bola.net

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer