Sukses


Kantongi Keunggulan, Atletico Madrid Tetap Waspadai Juventus

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid punya keuntungan kemenangan 2-0 atas Juventus. Namun, modal apik itu tak lantas membuat sang pelatih, Diego Simeone, berada di atas angin jelang lawatan ke Allianz Stadium, Turin, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu dini hari WIB (13/3/2019).

Atletico hanya butuh hasil imbang pada leg kedua jika ingin lolos ke perempat final. Bahkan kekalahan dengan skor 1-0 sekali pun bisa membawa Los Colconeros lolos. Tetapi, hitung-hitungan seperti itu tidak masuk rencana Diego Simeone ketika berlaga di Turin.

Menurut Simeone, publik bisa saja menganggap Atletico bakal lolos dengan mudah. Tetapi, baginya keunggulan agregat 2-0 atas Juventus tidak punya banyak arti. Sebab, masih ada 90 menit yang harus dijalani sebelum memastikan ke perempat final.

Simeone memastikan Atletico tetap akan memainkan leg kedua dengan intensitas sama seperti leg pertama. Ia menilai tak ada kaitan hasil leg pertama dengan kepastian lolos ke babak selanjutnya. Bisa disimpulkan, Simeone tak mau jemawa dengan hasil yang sudah diraih.

"Leg pertama adalah satu momen dan leg kedua adalah momen yang lain," ucap Simeone dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang coba untuk mempersiapkan dan mengaturnya. Tapi, sepak bola adalah tentang detail yang tidak bisa dijelaskan atau prediksi. Itulah yang membuat olahraga ini fantastis. Kita bisa berbicara sesuka hari, tapi itu tidak akan membuat banyak perbedaan," lanjut Simeone.

Di sisi lain, Diego Simeone sudah tidak asing dengan sepak bola Italia. Dalam kariernya saat masih menjadi pemain, Simeone pernah membela klub Inter Milan dan Lazio. Dia juga pernah melatih di klub Catania.

Pengalaman itu menjadi modal bagus bagi pelatih dengan julukan El Cholo tersebut untuk meladeni Juventus.

"Tidak ada pengaruhnya. Setiap laga pasti berbeda dan kami harus tetap bertanding dengan tenang dan rendah hati. Kami tahu akan melawan tim yang sangat kuat. Saya sangat yakin bahwa ini akan jadi permainan sepak bola yang menarik," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer