Sukses


Upaya Juventus Meruntuhkan Tembok Kukuh Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Juventus menjalani misi lolos dari lubang jarum dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019 melawan Atletico Madrid, Rabu dini hari WIB (13/3/2019). Defisit dua gol harus mampu ditutupi dengan minimal selisih tiga gol dalam leg kedua di Allianz Stadium, Turin.

Juventus memang masih punya peluang membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. Apalagi, baru-baru ini Ajax Amsterdam dan Manchester United sudah membuktikan hal itu bukan hal mustahil.

Namun, perjuangan Si Nyonya Tua di depan publik sendiri bakal sedikit lebih berat. Hal itu mengacu pada status Atletico Madrid sebagai tim yang dikenal punya pertahanan kukuh dan kerap membuat lawan frustrasi. Alhasil, mencetak tiga gol ke gawang Atletico bukan perkara yang mudah bagi Juve.

Belum lagi Atletico Madrid datang ke Allianz Stadium ketika berada dalam momen yang tepat. Sebab, performa Antoine Griezmann cs. sedang bagus-bagusnya, terutama di lini pertahanan.

Dalam lima laga terakhir, di semua kompetisi, Atletico belum pernah kebobolan. Gawang Jan Oblak tidak mampu ditembus pemain lawan, termasuk ketika berjumpa Juventus pada laga leg pertama yang lalu.

Di sisi lain, Juventus butuh kemenangan dengan selisih tiga gol agar lolos ke perempat final. Nah, kapan terakhir kali Atletico kebobolan tiga gol? Hal itu terjadi saat Los Colconeros kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid, 9 Februari 2019.

Sebagai catatan, sepanjang musim 2018-2019, Atletico belum pernah kalah dengan selisih tiga gol atau lebih. Kali terakhir Atletico kalah dengan selisih tiga gol atau lebih terjadi pada saat berjumpa Dortmund pada Liga Champions musim 2017-2018.

 

2 dari 2 halaman

Catatan 5 Laga Terakhir Atletico Madrid

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah mengetahui reputasi lini belakang Atletico yang begitu kukuh. Dia mengakui hal itu. Tetapi, Allegrisudah menyiapkan taktik khusus untuk bisa meruntuhkan tembok kukuh pertahanan Atletico Madrid.

"Atletico tidak kebobolan dalam lima laga terakhir. Kami harus bermain dengan cara yang berbeda dengan pendekatan yang kami pakai di kandang Atletico. Kami harus bermain dengan umpan yang lebih vertikal, kecepatan dan tekanan," ujar Allegri dikutip dari Sky Sports.

Catatan lima laga tanpa kebobolan Atletico

16/2/2019 Rayo Vallecano 0-1 Atletico Madrid

21/2/2019 Atletico Madrid 2-0 Juventus

24/2/2019 Atletico Madrid 2-0 Villarreal

04/3/2019 Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid

09/03/19 Atletico Madrid 1-0 Leganes

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer