Sukses


Prediksi Barcelona Vs Lyon: Momok Kejutan

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Lyon di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Setelah bermain imbang tanpa gol di Prancis, peluang lolos masing-masing tim pun bisa dibilang masih cukup terbuka. Meski demikian, harus diakui kalau Barcelona lebih difavoritkan.

Pada leg pertama di markas Lyon, Barcelona mendominasi permainan dan unggul telak dalam hal jumlah tembakan.

Namun, Lionel Messi cs. gagal mengoptimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Lyon, yang bermain tanpa sang kapten Nabil Fekir akibat skorsing, pada akhirnya cukup puas dengan hasil tersebut dan siap habis-habisan dalam duel penentuan di Catalunya.

Kali ini, pelatih Bruno Genesio sudah bisa memainkan Fekir. Dengan begitu, dia punya opsi tambahan di lini ofensif.

Fekir pun bakal dimainkan dari menit awal, bersama Bertrand Traore dan Memphis Depay. Mereka bakal men-support Moussa Dembele, ujung tombak serangan. Hanya saja, di Camp Nou, sepertinya Lyon takkan mengambil risiko dengan main terbuka. Itu bisa membuat mereka jadi mangsa empuk Barcelona.

Gelandang Lyon, Martin Terrier melewati Sergio Busquets pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (20/2). Barcelona bermain imbang 0-0 kontra Lyon. (AFP/Franck Fife)

Sementara itu, Barcelona masih takkan diperkuat Thomas Vermaelen dan Rafinha yang cedera. Pelatih Ernesto Valverde juga kemungkinan harus menepikan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera hamstring saat menang 3-1 atas Rayo Vallecano di La Liga akhir pekan kemarin dan kondisinya sangat diragukan.

Namun Barcelona sepertinya takkan terlalu cemas. Luis Suarez, yang mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhir, berada dalam form optimal. Tak kalah penting, Messi juga berada dalam bentuk terbaiknya.

Messi, yang telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan melawan Lyon, menyumbang satu gol dan satu assist ketika Barcelona menaklukkan Rayo di La Liga. Dia bakal jadi tumpuan utama Barcelona untuk mengunci kelolosan mereka.

Philippe Coutinho bisa mengisi posisi Dembele dalam skema 4-3-3. Coutinho belakangan ini memang dihujani kritikan akibat performanya yang di bawah standar. Meski begitu, bek Barcelona Gerard Pique percaya bahwa Coutinho pasti akan menemukan kembali permainan terbaiknya. Ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi dengan Jordi Alba setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1). Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menang 3-1 (AP/Manu Fernandez)

Melihat form masing-masing tim, Barcelona lebih baik.

Setelah main 0-0 di leg pertama, Lyon ditumbangkan tuan rumah AS Monaco 0-2 di liga. Lyon bisa bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun atas Caen di Coupe de France dan Toulouse di liga, tapi kembali mengalami antiklimaks saat diimbangi Strasbourg 2-2.

Barcelona memenangi empat laga terakhirnya. Diawali kemenangan 4-2 atas Sevilla, Barcelona kemudian memenangi dua El Clasico beruntun melawan Real Madrid di Copa del Rey dan La Liga, dan terakhir menang 3-1 atas Rayo di kandang.

Barcelona terakhir kali juara Liga Champions adalah edisi 2014/2015. Musim ini, Barcelona punya peluang yang cukup bagus untuk menyabet gelar di kompetisi elite Eropa. Pasalnya, persaingan telah berkurang dengan tersingkirnya juara bertahan tiga kali Real Madrid oleh Ajax Amsterdam.

Barcelona merupakan salah satu kandidat juara. Mereka perlu membuktikan kapasitasnya dengan terlebih dahulu menyisihkan Lyon dan melangkah ke perempat final.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Vidal, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Mendy, Denayer, Marcelo, Dubois; Aouar, NDombele; Depay, Fekir, Traore; Moussa Dembele.

Pelatih: Bruno Genesio

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer