Sukses


Menilik Catatan Statistik Mengesankan Juventus saat Hajar Atletico Madrid

Jakarta - Comeback epik sukses dilakukan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. Skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil membalikkan ketertinggalan 0-2 di leg pertama dengan kemenangan telak 3-0.

Kemenangan itu membuat agregat menjadi 3-2 dan Juventus memastikan diri ke perempat final Liga Champions musim ini. Hasil ini menjadi bersejarah bagi I Bianconeri.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga kali ini, di mana ia berhasil memborong ketiga gol kemenangan Juventus. Dua gol pertamanya, yang tercipta pada menit ke-27 dan 49, lahir dari sundulan kepalanya.

Sedangkan gol ketiga yang tercipta pada menit ke-86 dihasilkan dari titik putih. Wasit memberikan hadian penalti kepada Juventus setelah Angel Correa menjatuhkan Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

Tiga gol tersebut bukanlah satu-satunya sajian pertandingan kali ini. Ada juga beberapa catatan menarik yang patut disimak dari laga Juventus kontra Atletico Madrid, seperti dilansir dari BBC Sport.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Statistik Juventus vs Atletico Madrid

1. Juventus kembali melakukan comeback setelah kalah pada leg pertama. Terakhir kali klub raksasa Italia itu membalikkan keadaan terjadi pada musim 2005-2005 kala menghadapi Werder Bremen.

2. Atletico adalah tim keempat dalam sejarah Liga Champions yang menang pada laga leg pertama fase gugur di kandang namun gagal lolos ke babak berikutnya.

3. Atletico gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam laga Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Desember 2008 vs Marseille.

4. Chiellini menjadi pemain keempat yang mencatatkan penampilan ke-500 di seemua kompetisi untuk Juventus, setelah Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Gaetano Scirea, dan Giuseppe Furino.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer