Sukses


Manchester United Harus Mengalah kepada Manchester City

Bola.com, Nyon - Manchester United berpotensi mengalami perubahan jadwal pertandingan babak perempat final Liga Champions demi mengalah kepada Manchester City. Hal itu terjadi jika dua klub tersebut menjalani laga kandang pada pekan yang sama.

Manchester United dan Manchester City sama-sama melaju ke babak perempat final Liga Champions. Kondisi tersebut bisa menimbulkan masalah jika hasil drawing keduanya mendapat giliran pertama untuk menjalani laga kandang dalam waktu yang berdekatan.

Dewan kota Manchester telah mengatur kalau mereka tidak akan mengizinkan dua pertandingan kandang dua klub Manchester itu pada waktu yang sama atau secara berurutan. Hal itu dimaksudkan agar kota Manchester tidak dipenuhi suporter dan tetap bisa dalam kontrol.

Jika drawing menghasilkan hal tersebut, UEFA akan menggeser pertandingan Manchester United ke pekan berikutnya. Hal itu juga sesuai dengan aturan dari UEFA agar keamanan kota tempat laga berlangsung tetap terjamin.

Namun jika keduanya harus saling berhadapan, UEFA tidak akan mengubah apa pun. Artinya, jadwal pertandingan bisa sesuai dengan urutan.

Manchester United melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan PSG, sedangkan Manchester City menumbangkan Schalke.

2 dari 2 halaman

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions

Drawing babak perempat final Liga Champions akan dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 waktu Eropa Tengah atau 18.00 WIB.

Ada delapan klub yang akan ditentukannya pertandingannya, yaitu Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, Barcelona, Porto, Ajax, dan Juventus.

Inggris menunjukkan supremasi pada musim 2018-19 setelah ada empat klub yang mewakili pada babak perempat final. Namun, keempat klub tersebut berpeluang untuk saling bertemu pada fase tersebut.

Sumber: Evening Standard

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer