Sukses


3 Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang Bisa Dilampaui Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sering dianggap sebagai rival terberat Lionel Messi. Namun, pemain Argentina itu hampir selalu dinilai lebih tinggi karena bakat alami dan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Namun, di Liga Champions, ceritanya sedikit berbeda. Ronaldo sudah memenangkan empat dari lima gelar Liga Champions terakhir dan kontribusinya di dalamnya sangat besar.

Dia terus melanjutkan penampilan hebatnya di babak sistem gugur Liga Champions bersama klub barunya Juventus. Hattricknya melawan Atletico Madrid di Turin membantu tim Serie A itu membalikkan defisit 2-0 dari leg pertama.

Bintang Portugal masih tetap kuat di Liga Champions. Bahkan Ronaldo sudah mencatatkan berbagai macam rekor di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

Meskipun begitu, Lionel Messi sebenarnya cukup mendekati beberapa rekor Ronaldo di Liga Champions. Bahkan, pemain Argentina itu punya peluang untuk memecahkannya tahun ini.

Berikut ini tiga rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions yang bisa dipecahkan Lionel Messi tahun ini seperti dilansir Fox Sports Asia.  

2 dari 4 halaman

Gol Liga Champions Terbanyak Semusim

Ini mungkin rekor yang paling sulit untuk dipecahkan. Rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions adalah milik Ronaldo yang mencetak 17 gol saat Real Madrid menjadi juara pada musim 2013-14.

Messi saat ini mengemas delapan gol dari enam pertandingan Liga Champions pada musim ini. Jika Barcelona terus maju ke final, ia akan punya lima pertandingan untuk mencetak 10 gol lebih dan menambah jumlah golnya menjadi 18.

Jadi, sekarang harus mencetak dua gol di setiap pertandingan. Memang sulit tetapi bukan tidak mungkin.

3 dari 4 halaman

Gol Terbanyak di Final Liga Champions

Pada era Piala Champions, Alfredo di Stefano dan Ferenc Puskas memegang rekor gol terbanyak di final setelah masing-masing mencetak tujuh gol. Tapi, pada era Liga Champions, Cristiano Ronaldo adalah pemimpinnya.

Bintang Portugal itu sudah mengumpulkan empat gol di final Liga Champions sementara Messi hanya mencetak dua gol dalam pertandingan terbesar antar klub sepakbola. Jika Barcelona mencapai final tahun ini, Messi hanya perlu mencetak hattrick untuk memecahkan rekor Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Hattrick Terbanyak di Liga Champions

Berbicara tentang hattrick, baik Messi dan Ronaldo sudah mencatatkan delapan hattrick di Liga Champions. Hattrick Ronaldo melawan Atletico Madrid membuatnya setara dengan pemain Argentina itu.

La Pulga nyaris menyalip Ronaldo lagi saat ia mencetak dua gol melawan Lyon di Camp Nou, Kamis dini hari. Jadi, ini adalah rekor Ronaldo yang paling mungkin dipecahkan oleh Messi musim ini.

Lagipula, Messi hanya perlu mencetak hattrick satu lagi di Liga Champions dan mengingat kualitasnya, itu bukan tugas yang sangat berat.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer