Sukses


Final Liga Champions Musim Ini Bakal Jadi Panggung Lionel Messi dan Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2018-2019 sudah mencapai fase perempat final. Artinya hanya ada empat pertandingan lagi sebelum final. Delapan tim kuat sudah saling mendapatkan lawan dan akan bersaing ketat dalam dua leg perempat final.

Musim ini, ada empat tim Inggris yang lolos ke perempat final: Manchester United, Manchester City, Liverpool, serta Tottenham Hotspur. Juventus mewakili Italia, Barcelona mewakili Spanyo. Porto dan Ajax Amsterdam jadi dua wakil lainnya.

Undian sudah dilakukan, pada pot 1 semifinal, Tottenham akan melawan Man City, Ajax vs Juventus, dan di pot dua ada MU menghadapi Barcelona, dan Liverpool melawan Porto

Liga Champions musim ini seakan-akan merancang skenario supaya Barca bisa bertemu Juve di final, alias Messi Vs Ronaldo di final.

Dua pemain terbaik di dunia itu baru saja menyedot perhatian dunia sepak bola. Ronaldo mencetak hattrick saat membantu Juventus menyingkirkan Atletico Madrid (3-2), sedangkan Messi mencetak dua gol dan dua assists ketika Barca mengusir Lyon (5-1).

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher yakin Liga Champions musim ini masih didominasi wajah-wajah lama, tepatnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya masih belum menunjukkan tanda-tanda melepaskan dominasi mereka.

“Ronaldo dan Messi - pencetak gol terbaik sepanjang masa dan pemain terbaik sepanjang masa - tidak menunjukkan tanda-tanda menyerahkan dominasi mereka di kompetisi Eropa, performa individual mereka di tengah pekan ini lebih jauh lagi menunjukkan tingkat kemampuan dan motivasi mereka yang luar biasa,” kata Carragher kepada Express.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Hanya Bisa Dicegah Klub-klub Inggris

Carragher yakin Messi dan Ronaldo akan bertemu di final jika tim-tim Inggris tidak bisa menghentikan mereka. Sudah tidak ada Real Madrid, juga tidak ada Bayern Munchen, artinya hanya tinggal empat tim Inggris ini yang bisa mencegah duel Messi Vs Ronaldo di partai final.

“Faktanya, jika tim-tim Inggris tidak bisa menemukan cara untuk menghentikan Ronaldo dan Messi, final Liga Champions musim ini akan jadi duel Juventus vs Barcelona,” tegas Carragher.

Perdebatan soal Messi vs Ronaldo memang terus jadi topik hangat dalam satu dekade terakhir, dan keduanya berpeluang bertemu di panggung sempurna: final Liga Champions. Tampaknya laga inilah yang memang dinantikan semua penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Sumber: Bola.net

  

Video Populer

Foto Populer