Sukses


Usai Pensiun dari Timnas Spanyol, Gerard Pique Dipanggil Timnas Catalunya

Jakarta - Gerard Pique pensiun dari Timnas Spanyol usai gagal di Piala Dunia 2018. Bek Barcelona ini punya sederet gelar juara bersama La Roja, termasuk gelar juara di ajang Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Gerard Pique belum lama ini telah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol. Tapi, ternyata dia tetap mendapat panggilan dari timnas.

Namun, kali ini bukan dari timnas Spanyol. Pique baru saja dipanggil untuk memperkuat timnas Catalunya.

Gerard Pique juga punya hubungan buruk dengan fans Spanyol. Hubungan buruk itu dipicu oleh kedekatan Pique dengan aksi politik yang mendukung gerakan Catalunya merdeka beberapa waktu lalu. Dan, kini Pique dipanggil timnas Catalunya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Dari Pique hingga Xavi

Timnas Catalunya memang tidak masuk dalam anggota FIFA. Namun, mereka cukup aktif dalam menggelar pertandingan uji coba. Para pemainnya pun punya nama besar. Sebagian adalah pemain yang pernah membela Barca.

Pada momen jeda internasional ini, timnas Catalunya bakal menggelar laga uji coba. Yang menjadi lawan adalah Venezuela. Laga akan digelar pada Senin (25/3) mendatang. Sejumlah pemain pun dipanggil.

Nama yang paling jadi sorotan tentu saja Gerard Pique. Selain itu, ada pula nama eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez yang turut dipanggil. Ada juga Martin Montoya, Marc Bartra, Aleix Vidal hingga Bojan Krkic. Mereka adalah eks pemain Barca.

3 dari 3 halaman

Skuat Lengkap

Berikut adalah skuat lengkapnya:

Penjaga Gawang: Isaac Becerra, Edgar Badia

Belakang: Gerard Pique, Martin Montoya, Marc Bartra, Aleix Vidal, Didac Vila, Marc Muniesa, Marc Cucurella

Tengah: Xavi Hernandez, Victor Sanchez, Pere Pons, Oscar Melendo, Joan Jordan, Alex Granell, Oriol Romeu, Aleix Garcia

Depan: Sergio Garcia, Bojan Krkic, Marc Cardona

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer