Sukses


Juventus Mulai Memburu Pengganti Trio Penjaga Lini Belakang

Jakarta - Juventus memiliki tradisi bagus, yakni pertahanan tangguh sebagai modal menjalani perjalanan panjang semusim. Pada satu dekade terakhir, pola tersebut terus terjaga. Wajar jika di balik rangkaian scudetti, muncul sederet bek berkualitas.

Nah, tiga di antara pemain belakang Juventus yang punya nama besar adalah trio BBC alias Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Sayang, tiga pemain tersebut sudah termakan usia.

Saat ini, Leonardo Bonucci sudah berusia 31 tahun, Chiellini (34 tahun) dan Barzagli (37 tahun). Nama terakhir disinyalir akan gantung sepatu pada akhir musim 2018-2019. Kondisi ini memaksa Juventus meregenerasi lini belakang.

Mereka sudah punya Daniele Rugani. Sayangnya eks pemain Empoli itu perkembangannya sangat lambat dan belum bisa menggantikan salah satu trio BBC. Juventus berencana mencari bek baru di bursa transfer musim panas nanti. Buruan utama Juventus adalah bek belia Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

Petinggi Juventus Pavel Nedved memimpin operasi mendapatkan De Ligt. Kebetulan pemain Belanda itu diageni Mino Raiola. Nedved punya hubungan dekat dengan Raiola. Ketika masih aktif bermain, Raiola merupakan agen Nedved. Namun sangat sulit mendapatkan jasa pemain 19 tahun ini. Ajax mematok harga sangat tinggi. De Ligt baru akan dilepas jika ada tawaran di atas 70 juta euro.

Juventus juga harus bersaing dengan banyak klub besar Eropa, seperti Barcelona, Manchester City, Paris Saint Germain hingga Manchester United. Barcelona yang paling dijagokan saat ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Alternatif

Melihat situasi ini, Juventus mulai menyiapkan rencana cadangan jika sampai gagal mendapatkan De Ligt. Sudah ada beberapa nama yang dibidik yang harganya jauh lebih mudah.

Salah satu yang mencuat akhir-akhir ini adalah Ruben Dias, bek muda Portugal dari Benfica. Harga Dias mungkin berkisar 40-50 juta euro saja. Dias baru berusia 21 tahun. Cristiano Ronaldo bisa memainkan peran untuk mendapatkan Dias. Keduanya sama-sama berasal dari Portugal. Rayuan Ronaldo bisa membuat Dias tergoda pindah ke Turin.

Opsi lain yang paling murah adalah Cristian Romero dari Genoa. Pria Argentina itu mencuri perhatian setelah tampil menawan pada musim perdananya di Serie A. Romero mampu memandulkan Cristiano Ronaldo. Padahal laga melawan Juventus merupakan debut Romero bersama Genoa. Musim ini Genoa menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Juventus di Serie A.

Video Populer

Foto Populer