Sukses


Bursa Transfer Pemain: Menanti Mbapppe ke Real Madrid dan Belanja Gila Manchester City

Bola.com, Jakarta - Momen jeda internasional menjadi daya tarik besar di luar Kualifikasi Piala Eropa 2020 atau pertandingan persahabatan. Latarnya tak lain gerilya klub-klub besar di pentas bursa transfer pemain.

Bukan rahasia lagi, rentang tanpa pertandingan di kompetisi domestik selama hampir dua pekan, memberi keleluasaan bagi masing-masing direktur transfer. Walhasil, mereka berlomba melakukan pendekatan terhadap pemain incaran.

Klub-klub besar menjadikan periode ini sebagai satu di antara langkah besar guna menambah skuat atau menambal kelemahan tim menuju transfer window musim panas 2019. Tak pelak, aktivitas klub-klub besar layak menjadi perhatian.

Dua di antara yang memantik atensi pada rentang jeda internasional adalah aktivitas Real Madrid dan Manchester City. Dua tim raksasa Eropa ini dianggap sedang menyusun kekuatan, dan siap menggelontorkann dana triliunan rupiah dengan pasukan yang lengkap.

Real Madrid menjadi atensi awal setelah mereka sudah sepakat membelanjakan 104 juta euro untuk dua pemain, yakni bek Eder Militao dan penyerang asal Brasil, Rodrygo. Kehadiran Zinedine Zidane membuat El Real bakal semakin agresif dalam memburu pemain.

ESPN dan Marca memrediksi, Zidane akan berusaha maksimal mendatangkan satu di antara Kylian Mbappe atau Neymar. Faktor Zidane dianggap sebagai magnet bagi Mbappe dan Neymar agar mau menjadi bagian dari keluarga besar Santiago Bernabeu.

Selain duo penyerang tersebut, Zidane diprediksi akan memerkuat lini tengah. Beberapa nama sudah ada dalam genggaman jajaran direktur Real Madrid. Nama-nama berkualitas seperti Christian Eriksen, Eden Hazard, N'Golo Kante dan Sadio Mane, sudah mulai didekati Los Blancos.

Tak cukup pemain matang, Zidane juga tertarik dengan beberapa bintang baru. Tiga di antara yang paling menjadi perhatian Zizou adalah pemain muda Real Betis, Junior Firpo, pemain Espanyol Mario Hermoso dan gelandang serang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Jika Real Madrid sudah menyerbu pasar, Manchester City masih menunggu rekomendasi Pep Guardiola. Sang manajer masih menunggu hingga akhir musim siapa saja kemungkinan yang bisa didatangkan. Namun, ia sudah menyebut secara kuantitas, yakni sekitar 3-4 pemain baru.

 

2 dari 2 halaman

Kiprah Klub Lain

Mirror mengungkapkan, Pep Guardiola akan mengincar posisi gelandang bertahan dan bek kiri. Beberapa nama sudah masuk radar, seperti gelandang asal Lyon, Tanguy Ndombele dan pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.

Lalu nama bek kiri Leicester City, Ben Chilwell menjadi prioritas utama Pep Guardiola guna menggantikan posisi Benjamin Mendy. Nama terakhir kerap cedera, sehingga dianggap sebagai titik lemah.

Beberapa klub raksasa di Inggris juga sudah mulai bergerak. Liverpool mengincar Raphael Varane, agar bisa mendampingi Virgil van Dijk. Faktor Sadio Mane bisa menjadi penentu, karena sang pemilik Varane, Real Madrid, ingin mendatangkan pemain berkebangsaan Senegal tersebut.

Manchester United tak kalah agresif. Beberapa nama sudah berada di meja direksi. Lini belakang menjadi titik konsentrasi. Pada wilayah ini, Setan Merah berhasrat mendatangkan Kalidou Koulibaly, Toby Alderweireld dan bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Sumber: ESPN, Mirror, Marca

Video Populer

Foto Populer