Sukses


Christian Pulisic Sumber Inspirasi Pemain Belia Bundesliga

Jakarta - Christian Pulisic menorehkan prestasi yang ciamik bersama Borussia Dortmund. Promosi ke tim utama pada tahun 2015, Pulisic saat ini sukses menjadi andalan Dortmund. Padahal, usia sang pemain baru 20 tahun.

Sukses yang diraih oleh Pulisic ini rupanya menjadi inspirasi bagi banyak pemain lain. Salah satunya adalah bintang muda RB Leipzig yakni Tyler Adams. Dia belum satu musim bermain di Jerman.

Adams bergabung dengan RB Leipzig pada Januari 2019 yang lalu. Sebelumnya, dia bermain untuk klub Major League Soccer [MLS] New York RB. Leipzig adalah klub Eropa pertama yang dibela oleh pemain kelahiran Wappingers Falls tersebut.

Ada beberapa kesamaan antara Adams dan Christian Pulisic. Keduanya sama-sama berusia 20 tahun. Selain itu, mereka juga berasal dari negara yang sama, Amerika Serikat. Saat ini keduanya juga jadi penggawa tim nasional senior Amerika Serikat.

Baru pindah ke Bundesliga pada awal tahun 2019, Adams tidak menampik jika keputusannya dipengaruhi oleh sukses yang diraih oleh Pulisic.

"Saya pikir, saya telah membuat tahap selanjutnya dalam karir saya. Secara pribadi, bagi saya bermain di Eropa adalah sebuah ambisi tersendiri dan tidak peduli bagaimana orang lain melakukannya," buka Adams dikutip dari ESPN.

"Melihat perkembang Christian Pulisic sungguh luar biasa dan betapa bagus apa yang sudah dia lakukan di Dortmund. Anda tahu, saat melihat ke belakang, saat bangun dan kemudian berkata, Wow! Pulisic bermain lawan Bayern hari ini dan semua tim hebat," sambungnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Bukan Masalah

Tyler Adams baru pertama kali bermain di luar Amerika Serikat saat bermain di RB Leipzig. Namun, dia tidak merasa sulit dalam hal adaptasi. Adam melihat ada beberapa faktor yang membuatnya bisa cepat beradaptasi.

"Saya berasal dari sistem yang sama di New York, sangat mirip dengan kondisi di sini. Saya mengembangkan segalanya dengan cepat. Di sini kami punya staff pelatih yang luar biasa, mereka akan memanggil Anda setiap hari."

"Setiap hari, setelah latihan, mereka akan memanggil Anda dan menunjukkan video dari sesi latihan atau dari pertandingan dan bicara tentang apa yang bisa dilakukan untuk lebih baik. Ini adalah transisi yang mudah," sambung Adams.

Tyler Adams langsung menjadi pilihan utama di lini tengah RB Leipzig. Sejauh ini, dia telah memainkan delapan laga di Bundesliga.

Enam laga di antaranya sebagai pemain inti. Itu artinya, sejak pindah ke RB Leipzig, dia hanya melewatkan satu laga saja.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer