Sukses


Jamu Empoli, Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Empoli di Allianz Arena pada laga pekan ke-29 Serie A, Sabtu (30/3/2019). Namun melakoni duel ini, I Bianconeri tidak diperkuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tidak masuk dalam daftar 19 pemain Juve karena masih dibekap cedera. Mantan penyerang Real Madrid itu mengalami cedera paha, saat timnas Portugal bersua Serbia dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadio da Luz, Senin (25/3/2019).

Akibat cedera tersebut, Cristiano Ronaldo diprediksi harus absen selama dua pekan. Selain duel kontra Empoli, CR7 juga bakal melewatkan pertandingan melawan Cagliari (2/4/2019) dan AC Milan (6/4/2019).

"Ronaldo baik-baik saja, tetapi diperlukan kehati-hatian. Kami berada pada fase yang sulit, dia akan kembali ketika dia baik-baik saja dan tidak akan ada bahaya jika cederanya kambuh," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Kami akan melakukan pemeriksaan pada Senin (1/4/2019) untuk mengevaluasi kondisi Ronaldo," lanjut Allegri.

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus juga tidak akan diperkuat Sami Khedira, Douglas Costa, Andrea Barzagli, dan Juan Cuadrado yang masih harus menjalani perawatan karena mengalami cedera.

Absennya Ronaldo diprediksi akan memengaruhi performa La Vecchia Signora. Pasalnya, pemain 34 tahun itu adalah mesin gol Juve pada musim ini dengan koleksi 24 gol dan 12 assist.

Pada saat bersua Genoa dalam laga pekan ke-28 Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, 17 Maret 2019, Cristiano Ronaldo juga tidak bermain karena diistirahatkan oleh Allegri. Akibatnya, Juventus harus menelan kekalahan 0-2 dari Genoa.

Berikut ini adalah daftar pemain Juventus kontra Empoli:

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Juventus

Kiper: Wojciech Szczesny, Mattia Perin, Carlo Pinsoglio

Bek: Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Martin Caceres, Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Daniele Rugani.

Gelandang: Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Nicolussi Caviglia.

Penyerang: Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Moise Kean, Federico Bernardeschi.

Sumber: Juventus

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer