Sukses


Jadi Pahlawan Juventus, Moise Kean Bermimpi Bisa Selevel dengan Cristiano Ronaldo

Jakarta - Kepercayaan diri Moise Kean memuncak setelah menjadi sosok penentu kala Juventus bertemu Empoli di ajang Serie A hari Minggu (31/3) tadi. Ia kini punya satu ambisi besar, yakni berkembang hingga mencapai level Cristiano Ronaldo.

Kean mulai menampakkan sinarnya setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Udinese pada bulan Maret ini. Partisipasinya di Timnas Italia membuatnya mendapatkan panggung untuk membuktikan kualitasnya pada level tertinggi.

Gol yang ia cetak ke gawang Empoli sendiri cukup krusial, sebab itu membuat Juventus berhasil meraih tiga poin penting. Belum lagi dengan fakta bahwa pemain berumur 19 tahun tersebut baru masuk di babak kedua.

Tak hanya krusial, gol tersebut mengantarkan Kean ke rekor terbaru. Ia kini menjadi pemain termuda setelah Mario Balotelli yang mampu membukukan delapan gol di Serie A. Dan rekor tersebut sepertinya bukan yang terakhir untuknya.

"Saya sangat senang bisa mendapat rekor lainnya. Seperti yang saya katakan, saya selalu siap untuk mengalahkan lebih banyak rekor," tutur Kean kepada Sky Sport Italia.

"Kerja keras adalah satu-satunya yang bisa membantu saya memberikan bukti atas apa yang bisa saya lakukan di setiap pekannya bersama Juventus," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Kecemasan Allegri

Sang pelatih, Massimiliano Allegri, sempat mengutarakan rasa khawatirnya di konferensi pers terhadap perhatian yang berlebihan kepada Kean. Bahkan menampik anggapan bahwa Kean bisa menjadi pemain seperti Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi suatu hari nanti.

Kean pun mengamini pernyataan pelatihnya itu, dan mengatakan bahwa dirinya bukan Ronaldo ataupun Messi. Tapi, itu tidak menghalanginya untuk menetapkan ambisi setinggi langit, termasuk untuk bisa jadi sejajar dengan kedua pemain hebat tersebut.

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

"Bila pelatih berkata demikian, maka itu benar. Tentu saja saya bukan Cristiano ataupun Messi, saya harap suatu hari nanti bisa mencapai level mereka bila saya bekerja keras," tandasnya.

Ambisi itu mungkin saja terjadi, apalagi dengan adanya Cristiano Ronaldo di skuat Juventus saat ini. Kean pun bisa mencuri ilmu dari penyerang berumur 34 tahun tersebut di setiap pekannya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer