Sukses


2 Rancangan Formasi AC Milan untuk Bertemu Juventus

Jakarta - AC Milan sudah mulai bersiap menghadapi Juventus, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018-2019, akhir pekan ini. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sudah merancang dua formasi guna menunda Juventus meraih Scudetto musim ini.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung Sabtu (6/4/2019), di Allianz Stadium. Seperti diberitakan Calcio Mercato, Gattuso akan bermain dengan formasi 4-3-3 di awal pertandingan melawan Juventus. Dalam pola ini, Rino, sapaan Gattuso, akan menempatkan Suso sebagai winger kanan, kemudian Samu Castillejo berada di sisi kiri.

Nantinya, Krzysztof Piatek akan mnejadi target man. Ketajaman Piatek sangat diandalkan karena striker asal Polandia itu telah mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan. Pola 4-3-3, seiring berjalannya pertandingan bisa berubah menjadi 4-2-3-1. Piatek bakal menjadi striker utama. Bila bermain dengan pola ini, Lucas Paquetá akan berada di belakang Piatek.

Kemenangan menjadi harga mati untuk AC Milan. Sebab, mereka harus mengamankan posisi Liga Champions dari kejaran Lazio dan Atalanda. Saat ini, Rossoneri berada di posisi keempat dengan 52 poin, unggul empat angka dari Lazio dan Atalanta.

 

 

2 dari 2 halaman

Adang Juventus

Selain itu, bila meraih kemenangan di Allianz Stadium, AC Milan mampu meengadang Juventus meraih Scudetto Serie A musim ini. Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, memang punya peluang mengunci gelar Serie A.

Syaratnya, Juventus harus menang atas Rossonerri dan Napoli yang berada di peringkat kedua kalah dari Genoa saat melakoni pertandingan Senin (8/4/2019) dinihari WIB. Skenario ini akan membuat Juventus mengumpulkan 84 poin, jumlah yang sama dengan poin maksimal Il Parteinopei di akhir musim. Namun skuat Massimilliano Allegri sudah tak mungkin tergusur dari puncak klasemen karena unggul head to head dari Napoli.

 

Video Populer

Foto Populer