Sukses


Allegri Memastikan Cristiano Ronaldo Tampil saat Juventus Menghadapi Ajax

Jakarta Pelatih Juventus, Masimilliano Allegri menjelaskan kondisi terkini Cristiano Ronaldo jelang duel perempat final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Allegri meyakini Ronaldo sudah siap bermain ketika Juventus bertandang ke Amsterdam Arena.

Ronaldo sudah absen dalam empat laga terakhir Juventus di Serie A, termasuk kemenangan 2-1 yang diraih Juventus atas AC Milan pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Allegri mengatakan Ronaldo sudah siap tempur dalam pertandingan selanjutnya yang dimainkan Juventus. Menurut pelatih Italia itu, Cristiano Ronaldo memang disiapkan untuk laga Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam.

"Ronaldo selalu merasa siap, tapi saya katakan kepadanya untuk beristirahat dulu. Kami yakin bisa memainkan dia," ujar Allegri seperti dikutip Sky Sports.

Ketika menghadapi AC Milan, Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu. Namun, dua gol yang masing-masing diciptakan Paulo Dybala dan Moise Kean membuat Juventus sukses meraih tiga poin yang membuat mereka kukuh di puncak klasemen.

2 dari 2 halaman

Mulus di Serie A, Buka Asa di Eropa

Juventus memang mulus di Serie A. Selangkah lagi Juventus bisa keluar sebagai juara. Saat ini Cristiano Ronaldo dkk. unggul 21 poin atas Napoli yang baru akan memainkan laga ke-31 pada Senin (8/4/2019) dini hari.

Dengan catatan tersebut, Juventus hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri meraih Scudetto lagi pada musim ini.

Sementara itu, bicara soal Liga Champions, Juventus sedang merangkai asa untuk kembali juara setelah sekian lama. Jalan untuk juara cukup terbuka meski jumpa dengan Ajax.

Jika Paulo Dybala dkk. bisa mengatasi Ajax, Juventus akan jumpa Manchester City atau Tottenham Hotspur di semifinal.

Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1996. Artinya, kini mereka sedang mengejar ambisi untuk mengakhiri puasa juara di Liga Champions selama 23 tahun.

Juventus nyaris menjadi juara dalam dua kesempatan, yaitu kala menembus final Liga Champions pada 2015 dan 2017. Kali ini, Cristiano Ronaldo diharapkan bisa membantu mereka mengakhiri tren negatif di kasta tertinggi sepak bola Eropa itu.

Video Populer

Foto Populer