Sukses


Philippe Coutinho Ingin Barcelona Bersua Liverpool di Final Liga Champions, tapi...

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2018-2019 kembali bergulir pekan ini. Turnamen antarklub paling elite di Benua Eropa itu sudah sampai fase perempat final. Hal itu berarti, tinggal menyisakan satu fase lagi, semifinal, sebelum tersisa dua tim yang akan bentrok di partai puncak. Barcelona banyak difavoritkan tampil di final.

Bicara laga final Liga Champions musim ini, pemain Barcelona, Philippe Coutinho, buka suara. Ia mengungkap final ideal versinya. Sebagai pemain Barcelona, tentu satu tim yang akan berada di partai puncak itu adalah tim yang dibelanya, Blaugrana. 

Lantas, siapa yang akan jadi lawan ideal buat Barcelona di final Liga Champions musim ini? Coutinho memberikan jawabannya. "Liverpool," ujarnya.

Keinginan itu mungkin disadari kedekatan emosional dengan The Reds. Seperti diketahui, Coutinho pernah berjaya di Anfield selama lebih dari lima tahun (2013-2018), sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Barcelona pada awal musim 2018.

Hanya, impian Coutinho itu tak akan jadi kenyataan. Pasalnya, bagan drawing menunjukkan hal berbeda. Barcelona memang bisa bertemu Liverpool, namun pertemuan itu terjadi lebih cepat, yakni di semifinal, bukan di laga final.

Hal itu pun tentu dengan syarat, Barcelona mampu mengatasi Manchester United dalam laga dua leg, dan Liverpool menekuk Porto di fase perempat final yang digelar tengah pekan ini dan pekan depan.

"Saya senang seandainya itu terjadi. Tapi, sebelumnya, kami punya partai besar di Old Trafford," kata Coutinho.

"Apa yang bisa saya bilang adalah, saya senang Liverpool tampil baik tahun ini, dan seandainya undiannya berbeda, saya ingin bermain di final Liga Champions melawan mereka,” imbuh pemain 26 tahun itu.

"(Jurgen) Klopp pelatih hebat dan hanya masalah waktu saja sebelum tim tampil seperti yang semestinya," ucap Coutinho.

"Mereka menjalani musim yang luar biasa. Tapi, begitu pula kami, dan utama fokus saya tertuju kepada Barcelona," imbuhnya.

Selain Coutinho, ada satu lagi pemain Barcelona yang bisa bereuni dengan Liverpool. Dia, tentu saja adalah Luis Suarez, yang membela the Reds pada 2011-2014.

Di sisi lain, Barcelona akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada Kamis dini hari WIB (11/4/2019), sehari setelah duel Liverpool menjamu Porto di Anfield, Rabu dini hari WIB (10/4/2019).

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer