Sukses


Juventus Dapat Kabar Buruk, Chiellini Mungkin Absen Melawan Ajax

Bola.com, Jakarta - Hanya dua hari sebelum melawan Ajax Amsterdam, Juventus mendapat kabar buruk. Bek andalan sekaligus kapten tim, Giorgio Chiellini, kemungkinan besar absen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 itu.

Saat latihan rutin pada Senin (7/4/2019), Chiellini mengalami cedera betis. Menurut La Gazzetta dello Sport, cedera Chiellini tak ringan sehingga membuatnya diragukan tampil melawan Ajax.

Chiellini, 34 tahun, sejauh ini sudah mencatatkan 502 penampilan bersama Bianconeri. Ia jadi benteng kukuh di lini belakang Juventus.

Jika benar absen, posisi Chiellini kemungkinan diganti Daniele Rugani, sambil melihat kondisi terkini kebugaran Martin Caceres dan Andrea Barzagli.

Dua nama terakhir itu baru sembuh dari cedera sehingga sang pelatih, Massimiliano Allegri, harus mencermati kebugaran Caceres dan Barzagli sebelum memutuskan menurunkan mereka dalam laga penting ini.

Siapapun nantinya yang diturunkan, dipastikan harus bekerja keras membendung setiap serangan tim tuan rumah. Ajax sudah mengoleksi 100 gol dari 29 pertandingan di Eredivisie musim ini. Mereka juga hanya kebobolan 26 gol.

Hal itu memperlihatkan betapa lini depan De Amsterdammers bisa jadi ancaman, meski Juventus yang akan mereka hadapi, levelnya di atas tim-tim yang bisa mereka taklukkan setiap pekannya di liga domestik.

Di sisi lain, di saat Chiellini kemungkinan besar absen, Juventus diprediksi sudah bisa kembali diperkuat bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang sudah absen dalam tiga pertandingan di Serie A. Cedera Ronaldo dikabarkan makin membaik.

Duel Ajax versus Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019 dimainkan di Johan Cruijff Stadium, Amsterdam, Kamis dini hari WIB (11/4/2019).

Sumber: Bleacher Report

Video Populer

Foto Populer