Sukses


Tumbang di Old Trafford, MU Mengklaim Temukan Cara Redam Barcelona

Bola.com, Manchester - Manchester United takluk 0-1 saat menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Meski kalah, MU mengklaim sudah menemukan cara antuk menekan dan menetralisir serangan Barcelona. 

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut merupakan gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12.

MU tampil cukup baik pada pertandingan tersebut. Taktik Ole Gunnar Solskjaer tampak manjur, meski juga terbantu penampilan Barca yang berada di bawah standar. Kekalahan 0-1 ini dapat dikatakan tidak terlalu buruk.

Setan Merah bahkan tampil lebih baik di babak kedua, tetapi gagal menciptakan peluang menyamakan kedudukan. Barca menatap leg kedua dengan keunggulan tipis, tetapi bukan berarti peluang MU sudah habis. Marcus Rashford dkk. bisa saja membuat kejutan di leg kedua nanti.

Bek MU, Chris Smalling, merasa puas melihat permainan timnya yang mampu menetralisir ancaman Barca. Menurut Smalling, hal pertama yang perlu disoroti keberhasilan taktik yang diterapkan MU.

Mereka sudah menemukan cara untuk terus menekan Barca dan menetralisir serangan-serangan Barca, sayangnya MU hanya kesulitan menemukan gol sepanjang laga.

"Kami tetap mempertahankan taktik dan hanya gagal mencetak gol. Kami tahu kami harus menghadirkan intensitas pertandingan yang tidak biasa mereka hadapi di setiap pekannya," kata Smalling di laman resmi UEFA.

"Kami mendapatkan beberapa kesempatan di babak pertama ketika kami bisa menyerang mereka. Lalu kami tampak sedikit grogi, tetapi setelah melewati itu kami berhasil mendapatkan mereka."

"Kami menetralisir mereka, khususnya di babak pertama, meski mereka berhasil mencetak gol," lanjut bek Manchester United tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Berleha-leha

Keunggulan tipis 1-0 ini tidak lantas membuat Barcelona bisa berleha-leha. MU terbukti membuat kejutan di Liga Champions ketika mereka memaksa PSG bertekuk lutut pada partai 16 besar beberapa waktu lalu. Semangat MU patut diwaspadai.

Skuat MU jelas bakal tampil habis-habisan dan tanpa beban di leg kedua pekan depan. Barca boleh bermain percaya diri di hadapan publik Camp Nou, tetapi MU memiliki satu dorongan semangat dan hasrat yang bakal membuat mereka tampil mengejutkan.

Terlebih, Solskjaer tampaknya sudah sedikit memahami cara menghentikan gempuran Barcelona. Kekalahan ini bisa dijadikan MU sebagai pelajaran untuk tampil lebih baik di leg kedua nanti dan berusaha mencuri gol.

Satu yang pasti, leg kedua pada Rabu (17/4/2019) pekan depan menyimpan banyak kejutan yang biasanya tersaji di Liga Champions.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer