Sukses


7 Fakta Kemenangan Barcelona atas Manchester United

Manchester - Kekalahan dari Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions hari Kamis (11/4/2019) ibarat seperti pukulan telak untuk Manchester United. Rasanya semakin telak karena gol semata wayang tim raksasa Spanyol itu lahir dari pemainnya sendiri, Luke Shaw.

Gol itu sendiri sempat diselimuti oleh drama. Sebab gol itu sendiri bermula dari sundulan Luis Suarez yang kemudian menyentuh tubuh Shaw hingga masuk ke gawang MU. Hakim garis melihat posisi striker asal Uruguay tersebut telah berada di posisi offside.

Ia sempat mengangkat bendera, dan wasit pun telah memutuskan untuk menganulir gol tersebut. Namun setelah mengecek ulang melaui Video Asisstant Referee (VAR), wasit kemudian memutuskan untuk mengesahkan gol itu.

Di sisa menit, Manchester United gagal memanfaatkan serangkaian peluang untuk menyamakan kedudukan. Kekalahan itu membuat rekor buruk The Red Devils di Old Trafford semakin panjang.

Simak informasi selengkapnya pada catatan pertandingan Manchester United versus Barcelona lengkap yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik usai Manchester United vs Barcelona

1. Manchester United telah menelan tiga kekalahan beruntun di laga kandang Liga Champions, dan ini pertama kalinya terjadi.

2. Ini adalah kemenangan keempat Barcelona di Liga Champions, di mana setiap kemenangan tersebut diraihnya dalam stadion yang berbeda (Camp Nou, Stadio Olimpico, Wembley, dan Old Trafford).

3. Manchester United kalah empat kali dari enam laga kandang terakhirnya di Liga Champions, sama banyaknya dengan catatan kekalahan mereka di 71 pertandingan sebelumnya (menang 51, imbang 16, kalah empat).

4. Untuk pertama kalinya sejak Maret 2005 (saat kalah 0-1 atas AC Milan), Manchester United gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam laga Liga Champions.

3 dari 3 halaman

7 Lawatan

5. Barcelona berhasil memenangkan lima dari tujuh lawatan ke markas tim Inggris di Liga Champions (imbang satu, kalah satu), menyamai torehan kemenangan mereka dalam 17 laga pertama yang serupa di kompetisi tersebut (menang lima, imbang lima, kalah tujuh).

6. 36 persen dari kekalahan Manchester United di kandang pada ajang Liga Champions datang dari lawan yang berasal dari Spanyol (5/14).

7. Luke Shaw mencatatkan gol bunuh diri kedelapan Manchester United di Liga Champions - tak ada tim yang mampu membukukan catatan lebih banyak dari mereka dalam sejarah kompetisi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer