Sukses


Frenkie de Jong Mungkin Absen Saat Ajax Tandang ke Markas Juventus

Bola.com, Jakarta - Ajax Amsterdam kemungkinan kehilangan bintang muda mereka, Frenkie de Jong, saat menyambangi Juventus di Allianz Stadium dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, Rabu dini hari WIB (17/4/2019).

Kemungkinan itu muncul berkaca pada situasi Frenkie de Jong yang ditarik keluar, setelah hanya bermain 22 menit saat Ajax Amsterdam meladeni Excelsior Rotterdam pada lanjutan Eredivisie, Sabtu (13/4/2019).

Pelatih Ajax, Erik ten Haag, berujar masih terlalu dini apakah De Jong akan absen pada leg kedua di Turin atau tidak.

"Dia merasa ada yang salah dengan hamstringnya, jadi kami menariknya sebagai tindakan pencegahan. Toh kami sudah unggul 1-0, jadi tak ada gunanya mengambil risiko," kata Ten Hag.

Situasi ini bak deja vu. Pasalnya, sebelum tampil di leg pertama, De Jong juga mengalami cedera pada pertandingan sebelum menjamu Juventus di Johan Cruijff Arena. Namun, pemain 21 tahun ini tetap bisa tampil penuh selama 90 menit melawan Nyonya Tua.

Di sisi lain, Ajax memenangi laga kontra Excelsior Rotterdam dengan skor 6-2. Tambahan tiga poin ini mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 74. Namun, rival terdekat, PSV, bisa kembali menempel karena baru akan melakoni pertandingan pada Minggu hari ini (14/4/2019). Kedua tim hanya terpisah jarak tiga poin.

Sementara di Liga Champions, Ajax Amsterdam membawa modal hasil imbang 1-1 yang dicatatkan dari leg pertama (11/4/2019).

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer