Sukses


Dominasi Juventus di Serie A Bakal Berakhir

Bola.com, Jakarta - Serie A musim 2018-2019 beberapa pekan lagi tuntas digelar. Satu pertanyaan yang menarik, apakah Juventus masih akan mendominasi kompetisi kasta tertinggi Italia itu ataukah ada penantang serius buat Nyonya Tua?

Tak bisa dimungkiri, Juventus merupakan penguasa Serie A. Klub-klub lain seolah kesulitan menandingi kekuatan klub yang bermarkas di Turin ini, dan hanya beberapa yang mampu bersaing secara ketat dalam setiap musimnya.

Namun, jelang berakhirnya musim ini dan menyongsong musim depan, pendapat berbeda dilontarkan Direktur Umum Genoa, Giorgio Perinetti. Ia memprediksi perburuan scudetto untuk musim-musim mendatang bakal lebih seru.

"Napoli sudah mengganti Sarri dengan Ancelotti, Inter punya opsi pelatih berbeda, begitu pula mila. Anda harus memulai pertarungan dan memasukkan 2-3 pemain penting setiap musimnya untuk mengurangi kesenjangan dengan Juventus," kata Perinetti.

"Punya stadion sendiri membuat perbedaaan besar buat mereka. Juventus tak hanya merasa di rumah sendiri, namun juga memiliki pemasukkan yang penting," lanjutnya.

"Tapi, setiap siklus ditakdirkan untuk berakhir, dan akan ada tim yang menghentikannya. Menurut saya, Inter lebih dekat dengan Juventus ketimbang Napoli," kata Perinetti.

Pada musim ini hanya Napoli yang memberi tekanan berat pada Juventus. Itu pun dengan margin cukup besar dalam pengumpulan poin di klasemen. Kedua tim terpaut lebih dari 15 poin, sementara Inter tertahan di peringkat ketiga.

Sedangkan Genoa justru berada di papan bawah Serie A karena hanya mengumpulkan poin 34 dari 32 pertandingan sejauh ini.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer