Sukses


Duel Barcelona Vs Manchester United di Mata Ronaldinho

Jakarta Duel perempat final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Manchester United masih akan berlangsung sengit. Mantan pemain Barca, Ronaldinho, memberikan pandangannya terhadap pertemuan dua tim raksasa Eropa itu.

Dalam leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Old Trafford pekan lalu, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu lahir dari sundulan Luis Suarez, yang kemudian mengenai Luke Shaw dan masuk ke gawang.

Barcelona punya banyak alasan untuk merasa beruntung, terutama karena pertemuan kedua akan berlangsung di Camp Nou. Keuntungan satu gol tandang membuat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut hanya perlu mengincar hasil imbang saja.

Barcelona hanya butuh satu 'sontekan' lagi untuk lolos ke semifinal, tapi Manchester United sendiri bukanlah tim yang mudah disingkirkan. Mereka telah membuktikannya pada fase 16 besar melawan klub raksasa Eropa lainnya, Paris Saint-Germain.

Pada saat itu, kondisinya bahkan lebih buruk. Manchester United melawat ke Paris dengan kondisi pincang setelah ditinggal 10 pemain yang cedera dan terkena larangan tampil beserta catatan kekalahan 0-2 di leg pertama.

Toh pada akhirnya, Manchester United yang dinyatakan lolos. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dan momen magis itu diyakini Ronaldinho masih bisa tercipta dari kaki pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Barcelona harusnya menuntaskan permainan di Manchester - tapi hanya dengan 1-0, Manchester United akan percaya bahwa mereka masih berada dalam duel," tutur Ronaldinho seperti yang dikutip dari Goal.

2 dari 2 halaman

Bergantung Pada Gol Pertama

Menurut Ronaldinho, kualitas di lini depan Barcelona bisa diandalkan dan jika sukses mencetak gol pertama kali, maka Manchester United bakal kesulitan.

"Dengan cara Barcelona bermain serta jumlah gol yang telah mereka cetak, saya yakin mereka bisa lolos. Saya bahkan melihat mereka bisa menang dengan nyaman di Barcelona. Semuanya bergantung kepada gol pertama," lanjutnya.

"Bila Barcelona mencetak gol, maka Manchester United akan merasakan malam yang panjang. Tapi, bila mereka bisa mencetak gol pertama, maka itu akan membuat seisi stadion gugup - dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi setelahnya," tandasnya.

Laga leg kedua ini bakalan berlangsung pada hari Rabu (17/4) dini hari nanti. Keduanya terakhir kali bertemu di Camp Nou pada April 2008, tepatnya pada leg pertama semifinal Liga Champions, dan menghasilkan skor imbang 0-0.

Sumber: bola.net

Video Populer

Foto Populer