Sukses


Hasil Liga Champions: Depak Porto, Liverpool Tantang Barcelona di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Seperti banyak diprediksi, Liverpool melenggang mulus ke semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto, di perempat final yang berlangsung dalam dua pertandingan.

Liverpool ke semifinal dan menantang Barcelona setelah menang agregat total 6-1. Di laga leg pertama (10/4/2019), Liverpool menang 2-0 dan menghempaskan Porto 4-1 di leg kedua, Kamis dini hari WIB (18/4/2019).

Rangkaian gol The Reds dalam laga leg kedua di dragao Stadium, diawali Sadio Mane pada menit ke-26, lalu berlanjut ke aksi Mohamed Salah di babak kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-0. Porto memperkecil skor melalui sundulan Eder Militao di menit ke-68.

Pemain Porto masih terlihat bersemangat, sebelum dipadamkan Roberto Firmino pada menit ke-77. Virgil van Dijk lalu mengakhiri rangkaian gol Liverpool melalui gol sundulannya, enam menit sebelum waktu normal berakhir.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Porto lebih percaya diri. Pertandingan baru berjalan beberapa detik, mereka telah menebar ancaman melalui kaki Manuel Corona. Tembakan pemain berumur 26 tahun itu masih melambung tinggi.

Peluang berikutnya datang dari Moussa Marega pada menit ketujuh. Menyambut umpan tendangan bebas Pepe, ia berbalik lalu melepas tembakan rendah ke gawang Liverpool. Untung, Alisson masih cukup sigap untuk menghalaunya.

Lima menit berselang, Marega kembali memberikan ancaman. Umpan silang indah dari Alex Telles coba disambut pemain berdarah Mali tersebut. Tetapi, peluang tersebut lewat begitu saja tanpa berakhir dengan gol untuk Porto.

Gol tak kunjung datang, justru mimpi buruk yang menghampiri Porto. Liverpool berhasil membukukan gol melalui aksi Sadio Mane, yang mendapatkan umpan dari Mohamed Salah. The Reds unggul 1-0.

2 dari 3 halaman

Gol Liverpool

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool hampir menggandakan keunggulan. Umpan Trent Alexander-Arnold disambut dengan baik oleh James Milner. Upayanya sempat diblok bek Porto, Felipe, sebelum menyamping di sisi gawang Iker Casillas.

Sebelum wasit memulai babak kedua, Porto dan Liverpool sama-sama melakukan pergantian pertama. Di kubu Porto, Tiquinho masuk menggantikan Otavinho, sementara The Reds menarik Divock Origi serta memasukkan Roberto Firmino.

Perjuangan Porto terasa semakin berat setelah Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-65. Umpan terobosan dari Alexander Arnold gagal dihalau bek Porto, yang kemudian mendarat di kaki Mohamed Salah. Tanpa kesulitan, ia menaklukkan Iker Casillas. Skor jadi 2-0.

Upaya Porto memperkecil kedudukan akhirnya memberikan hasil. Tiga menit setelah gol Salah, Eder Militao menaklukkan Alisson dengan sebuah sundulan yang mematikan. Gawang bergetar dan kedudukan berubah menjadi 2-1, Liverpool masih unggul.

Pada menit ke-77, keputusan Jurgen Klopp untuk memasukkan Roberto Firmino terbayarkan dengan gol. Umpan silang Jordan Henderson disambutnya dengan sundulan mematikan yang membuat Casillas tak berkutik. 3-1.

The Reds mengakhiri gol-golnya ke gawang Casillas dengan sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-84. Bek asal Belanda tersebut menyambut umpan sepak pojok dari James Milner, yang juga sempat disundul oleh Sadio Mane, lalu memaksa Casillas kembali memungut bola dari gawangnya. Liverpool pun menang telak 4-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Porto (3-4-3): Iker Casillas; Felipe, Pepe, Eder Militao; Jesus Manuel Corona (Fernando 78'), Hector Herrera (c), Danilo Pereira, Alex Telles; Yacine Brahimi (Bruno Costa 81'), Moussa Marega, Otavio (Tiquinho)

Pelatih: Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 66'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (c), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Fimino 46'), Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer