Sukses


Misi Tottenham Hotspur di Liga Champions Belum Tuntas

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hostpur mencatatkan sejarah baru dengan bermain di semifinal di Liga Champions untuk kali pertama sejak 1962. Prestasi itu diukir setelah menyingkirkan sesama klub Premier League, Manchester City.

Setelah bermain dalam dua leg, kedua tim mencatatkan agregat 4-4. Tottenham Hotspur menang 1-0 pada leg pertama (10/4/2019), kalah 3-4 di leg kedua di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Namun, mereka tetap melaju berkat aturan agresivitas gol tandang.

Meski begitu, bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menegaskan misi dirinya serta timnya di Liga Champions belum tuntas.

"Sekarang untuk kali pertama saya akan bermain di semifinal Liga Champions. Ini terasa luar biasa," kata Son seperti dikutip dari situs UEFA, Kamis (18/4/2019).

"Saya sangat bangga dengan tim ini dan menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat bersyukur dan semua ini sangat tak bisa dipercaya. Kami akan terus berjalan sampai akhir, dan kami akan lihat apa yang terjadi," imbuh kapten Timnas Korea Selatan itu.

Son Heung-min jadi bagian penting Tottenham Hotspur dalam perjalanan Spurs hingga ke semifinal. Di perempat final, dia mencetak gol tunggal kemenangan di leg pertama, serta dua gol krusial di leg kedua. 

Di semifinal, Tottenham Hotspur akan meladeni tim pembunuh raksasa, Ajax Amsterdam. Leg pertama dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium pada 30 April 2019 dan pada 7 Mei 2019 giliran Son Heung-min dkk. menjalani partai tandang ke Amsterdam.

Sumber: UEFA

Evan Dimas Cedera, Warganet Serang Instagram Pemain Vietnam

Video Populer

Foto Populer