Sukses


Inikah Penyebab Banjir Gol dalam Laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur?

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola mendapat suguhan spektakuler dalam laga perempat final leg kedua Liga Champions 2018-2019 mempertemukan Manchester City kontra Tottenham Hotspur, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Dalam pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium ini, laga berakhir dengan total tujuh gol (4-3).

Yang menarik, lima gol terjadi di babak pertama. Makin seru, karena lima gol itu tercipta hanya dalam waktu 21 menit saja! Ini mencatatkan rekor baru di sepanjang sejarah Liga Champions.

Raheem Sterling membuka rekening gol Man City saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tiga menit berselang, gol itu dibalas Son Heung-min. Skor jadi 1-1. Son menggandakan keunggulan Spurs dengan melesakkan gol keduanya pada pertandingan ini, pada menit ke-10. Skor 2-1 untuk Spurs.

Namun, Manchester City tak mau kalah. Pada menit ke-11, Bernardo Silva, menyamakan skor jadi 2-2, dan pada menit ke-21, Sterling mencetak gol keduanya pada duel ini untuk menjadikan the Citizens kembali unggul, skor 3-2.

Di babak kedua, Man City kembali menunjukkan ketajaman. Gawang Spurs bobol lagi, kali lewat gol Sergio Aguero menit ke-59. Fernando Llorente mampu menipiskan ketertinggalan jadi 3-4 pada menit ke-73, sekaligus membawa Spurs ke semifinal dengan keuntungan regulasi agresivitas gol tandang.

Publik terhibur dengan jual beli serangan dalam laga ini. Begitu pula dengan jumlah gol yang tercipta.

Banyaknya gol yang lahir memunculkan berbagai analisis, terutama tentu dari sesi taktik atau teknis permainan. Namun, tenyata ada juga pemikiran lain, di luar hal teknis, yang menyebabkan laga Manchester City versus Tottenham Hotspur ini banjir gol.

Hal yang beredar di dunia maya, hal itu terkait warna kostum yang dikenaikan pemain kedua kesebelasan. Ada yang meyakini, warna jersey kedua tim mengundang pening bagi yang melihatnya.

Dalam pertandingan ini Manhester City bermain dengan kostum tandang kebesaran yang berrwana biru gelap, sedangkan Spurs mengenakan jersey ketiga mereka yang berwarna hijau dengan akses biru tuan di bagian pundak hingga lengan.

2 dari 2 halaman

Bentrokan Jersey

Ada warganet yang menilai perpaduan warna jersey kedua kesebelasan tak cukup baik sehingga membingungkan pemain, tak terkecuali penonton.

"4 gol dalam 10 menit, bentrokan jersey ini merupakan berkah tak terduga," kata salah seorang warganet.

"InI pasti karena bentrokan jersey yang menyebabkan pertandingan ini, tak ada satu pun yang bisa melihat apa yang terjadi… banyak gol," timpal warganet lain yang diunggah di Twitter.

"4 gol dalam 10 menit, mungkin dibantu oleh 20 pemain yang semuanya mengenakan jersey sama! Bentrokan jersey ini menyakiti mata saya," begitu kata warganet yang lain.

Ada pula yang menulis, "ini adalah bentrokan kostum yang absurd".

Bagaimana dengan Anda, apakah merasa jersey Manchester City dan Tottenham Hotspur dalam pertandingan ini memang cukup mirip?

Sumber: Sportbible

Olahraga Dayung Penyumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia pada SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer