Sukses


The Giant Killer, Atalanta, Tantang Lazio di Final Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Atalanta masih terus menorehkan sensasi di Italia. Tim yang belakangan mendapat julukan sebagai Pembunuh Raksasa (the Giant Killer) ini kembali jadi perhatian setelah memastikan tampil di final Coppa Italia.

Atalanta akan menantang Lazio di partai puncak Coppa Italia, 15 Mei 2019, setelah mengandaskan perlawanan Fiorentina pada fase semifinal dalam dua leg.

Setelah bermain 3-3 di leg pertama (28/2/2019), giliran Atalanta menjamu Fiorentina dalam laga leg kedua di Stadio Atleti Azzuri d’Italia, Bergamo, Jumat dini hari WIB (26/4/2019).

Atalanta dibuat terkejut lewat gol cepat lawan lewat Luis Muriel saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun, Atalanta yang sedang onfire, tak terpuruk. Pada menit ke-14 mereka menyamakan skor jadi 1-1, melalui penalti yang dieksekusi gelandang asal Slovenia, Josip Ilicic.

Tim tuan rumah mencetak gol kedua pada laga ini, lewat Alejandro Gomez. Gol yang tercipta pada menit ke-69 itu jadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Hasilnya, Atalanta menang 2-1.

Dengan begitu, Atalanta melaju ke final setelah mengoleksi kemenangan agregat 5-4 atas Fiorentina dan bertemu Lazio, yang menang agregat 1-0 atas Milan.

Kepastian tampil di laga puncak Coppa Italia ini jadi yang pertama buat Atalanta sejak 1996. Ini tentu jadi prestasi tersendiri, dalam musim yang menyenangkan buat skuat asuhan pelatih Gian Piero Gasperini ini. 

Sebelum sampai ke final, Atalanta sudah jadi sorotan saat menghempaskan Juventus 3-0 pada fase perempat final. 

Di Serie A, Atalanta juga mampu menumbangkan klub-klub raksasa. Selain Fiorentina dan Juventus, Inter Milan, Napoli, dan Lazio juga jadi korban keganasan Atalanta pada musim ini.

Saat ini Gli Orobici juga sedang bersaing ketat, khususnya dengan AC Milan untuk memperebutkan satu tiket bermain di Liga Champions musim depan. AC

Milan dan Atalanta sama-sama mengoleksi poin 56 dari 33 pertandingan, namun I Rossoneri untuk sementara masih menduduki peringkat keempat dan Atalanta peringkat kelima dalam klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer