Sukses


Clement Lenglet Pernah Tolak Juventus

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Clement Lenglet, mengaku pernah menolak tawaran bergabung dengan Juventus ketika masih berusia 18 tahun. Bagi Lenglet, memperkuat Juve pada saat itu sangat berisiko untuk kariernya.

Ketika itu, Juventus sudah memiliki trio BBC, yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini. Lenglet tak yakin bisa bersaing dengan ketiganya untuk satu tempat di lini belakang I Bianconeri.

"Mereka menghubungi ayah saya untuk datang ke Turin. Saya pergi ke Turin bersamanya. Kami mengunjungi kompleks latihannya dan ke stadion untuk menyaksikan pertandingan melawan Empoli," ujar Lenglet seperti dilansir Calciomercato.

"Saya rasa itu semua terlalu besar buat saya. Saya baru berusia 18 tahun dan hanya memainkan 10 pertandingan dengan Nancy sebelumnya," papar Lenglet.

"Mereka memiliki Chiellini, Barzagli dan Bonucci. Gabung Juve waktu itu bisa berisiko. Dari segi ekonomi, tawarannya bagus, tetapi itu berisiko untuk karier saya. Saya belum siap. Saya takkan mampu bersaing, jadi saya bilang tidak," lanjutnya.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Nancy. Tampil apik bersama Nancy membuat Clement Lenglet dipinang Sevilla pada 4 Januari 2017.

Setelah satu setengah musim berseragam Sevillistas, pemain 23 tahun itu menerima tawaran dari Barcelona pada awal musim ini. Clement Lenglet berhasil menembus skuat inti Barca dan menjadi pilar penting di lini belakang.

"Itu adalah keputusan saya dan orang tua saya setuju. Saya ingin mengenal dunia Juventus, apa yang bisa mereka tawarkan kepada saya. Saya bisa saja dengan mudah menerima tawaran mereka, tetapi itu bukan waktu yang tepat. Saya tak menyesalinya," papar Lenglet.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer