Sukses


Josef Sural, Pemain Timnas Republik Ceko Tewas Dalam Kecelakaan Bus

Bola.com, Kayseri - Striker Timnas Republik Ceska yang memperkuat klub Aytemiz Alanyaspor, Josef Sural, tewas dalam sebuah kecelakaan minibus, Minggu (28/4/2019). Kecelakaan tersebut terjadi ketika para pemain Aytemiz Alanyaspor pulang selepas bertanding melawan Kayserispor di Kadir Has Sehir Stadium, Kayseri, di ajang Super Liga.  

Seperti dilansir BBC, bus tersebut mengangkut tujuh pemain Alanyaspor. Mereka memutuskan menyewa bus untuk pulang. Adapun pemain Alanyaspor lainnya pulang menumpang bus tim, serta sebagian lainnya naik mobil pribadi. 

Insiden berawal ketika tujuh pemain Alanyaspor menyewa bus untuk pulang. Sementara pemain lain beserta staf pulang dengan bus tim dan mobil sendiri.

Bus mengalami kecelakaan tiga mil dari Mediterania Alanya. Menurut pihak yang berwajib, kecelakaan tersebut dipicu karena sopir bus tertidur saat mengemudi.  

Presiden klub, Hasan Cavusoglu, mengatakan bukan hanya sopir utama yang tertidur saat kecelakaan. Pengemudi kedua alias cadangan dilaporkan juga tertidur.   

Sural, 28 tahun, sempat dilarikan ke rumah sakit bersama enam rekannya. Namun, nyawa Sural tak terselamatkan. Cavusoglu mengatakan enam pemain lain yang juga kecelakaan tidak dalam kondisi kritis.

"Kami merasakan kesedihan mendalam Josef Sural meninggal akibat kecelakaan yang membawa tujuh pemain sepak bola dari Alanyaspor," tulis Alanyaspor di akun Twitter resmi klub. 

Sural bergabung dengan Alanyaspor dari Sparta Prague pada Januari. Dia tidak bermain saat bertandang ke markas Kayserispor. Sural telah tampil untuk Republik Ceska sebanyak 20 kali, terakhir turun saat timnya kalah dari Ukraina di UEFA Nation League pada Oktober 2019.

Asosiasi Sepak Bola Republik Ceska (FACR) mengatakan kematian Josep Sural menjadi kesedihan dan kehilangan bewar bagi mereka.  

Sumber : BBC Sports

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer