Sukses


4 Kemenangan Fantastis Barcelona di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions 2018-2019. Di fase 4 besar ini, Barcelona berhadapan dengan wakil Inggris, Liverpool, dalam dua leg, dimulai leg pertama pada Kamis dini hari (2/5/2019).

Perjalanan Barcelona di Liga champions musim ini terbilang mulus. Di penyisihan grup, skuat asuhan pelatih Ernesto Valverde ini jadi juara Grup B dengan poin 14, tanpa sekalipun menelan kekalahan, hanya kebobolan lima gol (terendah di Grup B), dan menceploskan 14 gol (terbanyak di Grup B).

Di Grup B itu ada Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan PSV Eindhoven.

Di fase selanjutnya, 16 besar, Barcelona lagi-lagi memperlihatkan kedigdayaan. Wakil Prancis, Lyon, dihajar dengan total agregat 5-1.

Begitu pula di babak perempat final, Blaugrana mengandaskan perlawanan Manchester United dengan agregat gol 4-0.

Jika ditotal sejak fase penyisihan grup, Lionel Messi dkk. sudah mengantongi 23 gol dengan hanya kebobolaan lima gol.

Dari data itu, Barcelona memang beberapa kali mengakhiri pertandingan dengan pesta gol ke gawang lawan. Imbasnya, klub Catalan ini berhasil menempatkan pemain-pemainnya dalam daftar top scorer dan penyuplai assist terbanyak.

Lionel Messi masih memimpin di daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 10 gol dari 657 menit bermain. Sementara dua rekannya, Luis Suarez dan Jordi Alba, masuk daftar top assist Liga Champions musim ini dengan koleksi empat assist.

Selain kemenangan telak 3-0 atas Manchester United dalam laga leg kedua perempat final (17/4/2019), ada beberapa pertandingan lain yang dituntaskan Barcelona dengan gelontoran gol ke gawang lawan. Liverpool, calon lawan di semifinal, tentu wajib waspada dengan catatan Barcelona yang satu ini.

Berikut, beberapa pertandingan Barcelona di Liga Champions musim ini yang berakhir dengan skor jomplang.

2 dari 4 halaman

Barcelona Vs PSG 4-0

Barcelona mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan meyakinkan setelah berhasil menghajar juara Eredivisie, PSV Eindhoven, dengan 4-0 dalam laga matchday pertama penyisihan Grup B yang digelar di Camp Nou (18/9/2019).

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barca dengan mencetak hattrick alias tiga gol. Sementara satu gol lainnya lahir dari aksi individu memikat Ousmane Dembele.

3 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Vs Barcelona 2-4

Pada matchday kedua Grup B, Barcelona berjumpa klub Inggris, Tottenham Hotspur. Pertandingan ini dilangsungkan di Wembley Stadium, Kamis (4/10/2018).

Laga ini berjalan menarik sejak awal sampai akhir. Laga yang terbuka ini menghasilkan banyak gol, dengan Barcelona akhirnya memenangi pertarungan ini dengan skor 4-2.

Gol pertama dalam laga ini tercipta pada menit kedua melalui Philippe Coutinho. Ivan Rakitic mencetak gol kedua dengan tembakan jarak jauh indah. Harry Kane sempat memperkecil ketertinggalan, tetapi Messi kembali membawa Barca menjauh.

Lamela kembali menjadi arsitek gol kedua Spurs saat tembakannya dibelokkan Lenglet. Gol terakhir dalam laga ini kembali dicetak Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Barcelona Vs Lyon 5-1

Setelah lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B, Barcelona menghadapi klub Prancis, Lyon, dalam due leg pertandingan. Barcelona mendapat jatah menjalani laga tandang lebih dulu.

Bermain di kandang lawan pada leg pertama, Barcelona dibuat tak berkutik. Untuk kali pertama di Liga Champions musim ini, Blaugaran bermain dengan skor akhir 0-0.

Namun, Barcelona tetaplah Barcelona. Saat mendapat jatah menjamu Lyon di leg kedua di Camp Nou (13/3/2019), Luis Suarez dkk. menang telak 5-1.

Lionel Messi lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol. Sementara tiga gol lainnya disumbang masing-masing oleh Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Lyon sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Lucas Tousart. Berkat kemenangan ini, Barcelona berhak melangkah ke perempat final dengan agregat 5-1.

Video Populer

Foto Populer