Sukses


Tanpa Harry Kane dan Son Heung-min, Siapa Pemain Kunci Tottenham Saat Menjamu Ajax?

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2018-2019 telah memasuki fase semifinal. Siapa sangka, Tottenham Hotspur yang notabene klub yang tak begitu difavoritkan, justru merangsek hingga semifinal?

Tottenham Hotspur memang menjadi satu di antara tim yang memberi kejutan dalam Liga Champions musim ini. Tak banyak yang menyangka, Spurs bisa melaju hingga fase semifinal

Skuat asuhan Mauricio Pochettino ini mampu menumbangkan Borussia Dortmunda di babak 16 besar dan Manchester City di fase perempat final di dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4, setelah menang 1-0 di kandang dalam leg pertama.

Sang pelatih bahkan menilai keberadaan mereka dalam empat besar, seperti mimpi. Itulah mengapa, ia bertekad membawa tim asuhannya melaju sejauh mungkin alias hingga final.

"Anda harus menyelesaikan impian Anda, hingga tak terbatas, melewati batas," ujar Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu berujar, satu di antara faktor keberhasilan Spurs melaju sejauh ini, adalah berkat kolektivitas tim. Lalu, keberhasilan Tottenham Hotspur juga ditunjang pemain mereka yang tampil konsisten di setiap lini.

Bicara perihal performa pemain, seperti dilansir dari UEFA.com, ada tiga pemain kunci Spurs yang menghantarkan mereka ke panggung semifinal Liga Champions musim ini.

Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya. Persoalannya, dua dari tiga pemain kunci itu absen pada laga leg pertama semifinal kontra Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu dini hari WIB (1/5/2019). Lantas, siapa yang akan menggantikan peran pemain kunci itu?

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Hary Kane

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur) -  £ 150 Juta (AFP/Daniel Leal Olivas)

Sampai saat ini Harry Kane telah berhasil mencetak lima gol untuk Tottenham Hotspur. Jumlah tersebut membuat pemain Timnas Inggris ini menjadi top scorer sementara di tim dengan 24 koleksi gol.

Meski menjadi pemain andalan utama Mauricio Pochettino di lini depan Spurs, ia absen dalam laga melawan Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB (1/5/2019). Striker berusia 25 tahun ini masih bermasalah dengan cedera engkel.

Son Heung-min

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga leg kedua Liga Champions 2018-2018 di Etihad Stadium, Kamis dini hari (18/4/2019). (AFP/Lindsey Parnaby)

Son Heung-min berkontribusi dalam perjalanan The Lilywhites menuju semifinal Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Manchester City dalam laga leg pertama perempat final di Tottenham Hotspur Stadium (10/4/2019). Pemain berpaspor Korea Selatan ini menciptakan gol kemenangan pada menit ke-78.

Bukan hanya itu, Son Heung-min juga menjadi top scorer tim dengan 20 gol sepanjang musim.

Layaknya Harry Kane, Son Heung-min juga absen dalam pertandingan leg pertama memperebutkan tiket final Liga Champions melawan Ajax . Tak seperti Harry Kane yang absen karena menderita cedera, Son Heung-min tak bisa turun berlaga lantaran mendapat akumulasi kartu kuning.

Christian Eriksen

Christian Eriksen membuat Tottenham Hotspur unggul atas Manchester United ketika laga baru memasuki menit pertama. (doc. Tottenham Hotspur)

Gol Christian Eriksen pada pengujung laga saat Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League pekan ke-35, Rabu (24/4/2019), menjadi kontribusi besar bagi skuat asuhan Mauricio Pochettino ini.

Dengan hasil tersebut, Totthenham mampu unggul tiga poin atas Chelsea dan membuat mereka terus berada peringkat tiga besar di klasemen sementara Premier League. 

3 dari 3 halaman

Lini Depan Tanpa Harry Kane dan Son Heung-min

Dilansir dari sumber sama, ketiadaan Harry Kane dan Son Heung-min bisa jadi masalah yang cukup serius bagi Mauricio Pochettino. Namun, pelatih asal Argentina tersebut kemungkinan besar akan memasang Lucas Moura dengan Fernando Llorente sebagai duet utama lini depan.

Lucas Moura juga memiliki kecepatan yang sempat jadi andalan Pochettino di awal musim. Lucas Moura juga menjadi pemain tertajam di Spurs dengan 12 gol di semua ajang.

Sedangkan di lini tengah, Pochettino diprediksi tetap memasang Christian Eriksen dengan kreativitasnya bersama Dele Alli.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld; Rose, Wanyama, Eriksen, Trippier; Alli, Moura; Llorente

Pelatih: Mauricio Pochettino

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Light, Mazraoui; dan de Beek, Frenkie de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech

Pelatih: Erik ten Hag

Video Populer

Foto Populer