Sukses


6 Kapten Tim Sepak Bola yang Berkarakter Mirip Superhero Avengers

Bola.com, Jakarta - Film Avengers: End Game masih menjadi perbincangan hangat seluruh dunia. Satu di antara hal menarik yang dinanti adalah kemunculan Captain Marvel, superhero wanita yang diyakini mampu membantu mengalahkan Thanos.

Selain itu, sosok Iron Man dan Captain America juga sangat melekat di kalangan pecinta Marvel Cinematic Universe.

Dalam dunia sepak bola, sosok kapten memiliki pengaruh yang luar biasa didalam tim baik di dalam maupun luar lapangan. Kapten Barcelona, Lionel Messi, misalnya. Ia sering mencetak gol-gol penting dan menjadi penentu.

Real Madrid juga memiliki Sergio Ramos. Bek tangguh Timnas Spanyol ini sering tampil sangar dalam setiap pertandingan. Ramos sering menjadi pahlawan kemenangan pada laga-laga krusial. AS Roma juga memiliki Daniel De Rossi yang memiliki loyalitas luar biasa.

Di sepak bola wanita, ada Marta Vieira da Silva, kapten Timnas Brasil yang sudah mengoleksi 110 gol.

Lalu, bagaimana jika para papten kesebelasan sepak bola karakternya disamakan dengan karakter dalam flim superhero?

Dilansir dari ESPN, berikut enam nama Kapten tim yang karakternya mirip dengan karakter superhero di Avengers:

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi memiliki bakat alami yang membuatnya menjadi satu pesepak bola terbaik di dunia. Messi diberkati dengan keahlian dribel bola dan sepakan kaki kiri yang menakutkan dan mampu menghancurkan pertahanan lawan.

Bila disamakan dengan superhero Avengers, Messi adalah Tony Stark. Mereka sama-sama memiliki bakat sejak lahir dan karakter pekerja keras untuk membangun kekuatan.

3 dari 7 halaman

Megan Rapinoe

Megan Rapinoe, Kapten Timnas Sepak Bola Wanita Eropa ini sering mengkampanyekan kesetaraan gender. Dia mendirikan LSM streetfootballworld dan menjaminkan gajinya untuk keperluan organisasi tersebut.

Kisah heroiknya adalah ketika Megan Rapinoe berlutut ketika menyanyikan lagu kebangsaan dalam sebuah pertandingan solidaritas untuk Colin Kaepernick, mantan pemain American Football.

Sebagai pesepak bola wanita, Megan Rapinoe bisa berperan sebagai Natasha Romanoff, sosok yang memiliki solidaritas tinggi.

4 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos adalah bek tengah yang subur dalam permainan sepak bola modern. Dia telah mencetak 59 gol di La Liga dan 11 gol di Liga Champions.

Momen yang membuat dia seperti pahlawan adalah tandukan dia ke gawang Atletico Madrid dalam final Liga Champions 2014. Bila disamakan dengan tokoh Avengers, Ramos seperti Hulk. Dia kuat, namun terkadang tak bisa mengendalikan emosi dan sering membuat lawan cedera.

5 dari 7 halaman

Daniel De Rossi

Berbicara soal loyalitas Daniel De Rossi bisa menjadi Kapten yang sangat loyal bagi AS Roma selepas peninggalan Francesco Totti.

De Rossi adalah tipe gelandang yang lengkap. Dia punya visi bermain, mengantisipasi pergerakan lawan, kuat dalam duel, mencetak gol dan, mampu menjadi pemimpin di lapangan.

Loyalitas seperti itu mirip Lieutenant Colonel James Rupert "Rhodey" Rhodes atau War Macine, sosok yang loyal terhadap Tony Stark dan Avengers.

6 dari 7 halaman

Marta Vieira da Silva

Marta kapten timnas wanita Brazil yang mampu menorehkan 110 gol dalam laga internasional mengalahkan Pele yang mengoleksi 95 gol.

Di luar lapangan, Marta juga gencar mengkampanyekan kesetaraan gender. Walau tak mungkin tak sekuat Captain Marvel, Marta sebagai superhero sepak bola yang memiliki kesamaan visi dengan Carol Danvers.

7 dari 7 halaman

Vincent Kompany

Sudah 10 Musim Vincent Kompany menjadi bagian dari Manchester City. Sang pelatih, Pep Guardiola, menyebutnya sebagai sosok yang istimewa.

Bagi Manchester City, Kompany adalah Captain America. Dia punay loyalitas dan kekuatan untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

 

Sumber : ESPN

Video Populer

Foto Populer