Sukses


Hasil Semifinal Liga Champions: Ajax Menjejakkan Satu Kaki di Partai Puncak

Bola.com, London - Ajax Amsterdam berpeluang melangkah ke final Liga Champions 2018-2019, setelah meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Ajax membungkam Tottenham dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama semifinal di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. Kemenangan Ajax berkat gol Donny van de Beek pada awal babak pertama.

Tim besutan Erik ten Hag tampil efektif menghandapi tuan rumah yang tampil minus Harry Kane dan Son Heung-min. 

Dalam catatan statistik, Tottenham menguasai permainan 52 persen berbanding 48. Tim tuan rumah juga lebih banyak melepaskan tembakan dengan perbandingan 12:10. Ajax unggul tipis dalam tembakan mengarah ke gawang yakni dua banding satu. 

Ajax memimpin berkat gol Van de Beek pada menit ke-15. Van de Beek menaklukkan Hugo Lloris setelah menerima umpan Hakim Ziyech.

Menjelang babak pertama usai, Spurs memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha Alderweireld dan Sissoko masih gagal membuahkan hasil. Skor 0-1 untuk keunggulan Ajax pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spurs dan Ajax langsung tancap gas. Namun, upaya dari kedua kubu belum membuahkan hasil.

Ajax hampir saja menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Sebuah kerja sama apik para pemain Ajax diakhiri tembakan David Neres yang sayangnya masih digagalkan tiang gawang.

Mauricio Pochettino mencoba mencari gol penyeimbang dengan memasukkan Ben Davies dan Juan Foyth. Sayang usaha tuan rumah tak berhasil. Skor 0-1 untuk kemenangan Ajax bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, Ajax Amsterdam unggul agregat 1-0 atas Tottenham Hotspur. Duel leg kedua akan digelar pada 9 Mei di Amsterdam Arena.

Video Populer

Foto Populer