Sukses


Prediksi Semifinal Liga Champions: Barcelona Vs Liverpool

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Barcelona maupun Liverpool sama-sama memiliki alasan untuk merasa optimistis.

Barcelona sedang on-fire usai akhir pekan kemarin memastikan diri jadi kampiun La Liga musim ini. Sekarang, Barcelona bisa fokus penuh ke Eropa.

Barcelona juga belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Termasuk di antaranya melawan dua wakil Inggris, yakni meraih 4 poin dari Tottenham pada fase grup (4-2 tandang, 1-1 kandang) dan menang agregat di perempat final atas Manchester United (1-0 tandang, 3-0 kandang).

Bicara kualitas skuat, Marc-Andre ter Stegen sangat bisa diandalkan di bawah mistar. Gerard Pique dan Clement Lenglet adalah poros andalan di jantung pertahanan. Lini tengah yang digalang Sergio Busquets dan Ivan Rakitic mampu bersaing dengan tim mana pun dalam hal penguasaan bola.

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Levante pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4). Barcelona menang 1-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

Blaugrana juga identik dengan skema tiga penyerangnya. Untuk laga ini, dua dari tiga posisi di lini serang Barcelona bakal diisi oleh Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Bagi Coutinho dan Suarez, ini adalah laga yang spesial melawan bekas klub mereka.

Hanya, dua pemain tersebut belakangan ini tidak berada dalam penampilan terbaik. Coutinho bahkan sempat dihujani kritikan, meski mencetak satu gol indah saat Barcelona menggulung Manchester United. Sementara itu, Suarez cuma mencetak satu gol dalam lima penampilan terakhirnya.

Sumber: Bola.net

2 dari 4 halaman

Ancaman Lionel Messi

Barisan belakang Liverpool pantang meremehkan serangan Barcelona. Ancaman terbesar bukan datang dari dua mantan pemain mereka. Ancaman terbesar itu datangnya dari Lionel Messi yang memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol.

Dalam dua pertandingan Liga Champions terakhirnya di Camp Nou, Messi tampil gemilang. Messi mengukir dua gol dan dua assist ketika Barcelona menghajar Lyon 5-1, kemudian mencetak sepasang gol saat menumbangkan Manchester United tiga gol tanpa balas.

Messi sudah mencetak 24 gol dalam 32 penampilan melawan klub-klub Inggris, lebih banyak dibandingkan melawan klub-klub dari negara-negara lain. Messi juga mencetak 29 gol dalam 27 penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi.

Barcelona mengincar hasil terbaik dan menempatkan Liverpool dalam posisi sesulit mungkin untuk leg kedua di Anfield pekan depan. Barcelona punya apa yang dibutuhkan untuk melakukannya.

3 dari 4 halaman

Liverpool Punya Kans

Meski main tandang, Liverpool tetap punya peluang untuk menang. Ada beberapa faktor yang mendukungnya. Termasuk di antaranya  catatan tak terkalahkan di markas Barcelona, meski pertemuan terakhir mereka sebelum ini adalah pada tahun 2007.

Liverpool memiliki kiper bagus Alisson Becker, serta bek sentral tangguh, Virgil van Dijk yang di Premier League musim ini belum sekali pun bisa dilewati pemain-pemain lawan dengan dribel mereka.

Tak kalah penting, trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang masing-masing sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini.

Liverpool sempat kesulitan di fase grup, tapi kemudian tak terhadang di fase knockout - menyingkirkan Bayern Munchen (0-0 kandang, 3-1 tandang) di babak 16 besar dan dan Porto (2-0 kandang, 4-1 tandang) di perempat final. Pasukan Jurgen Klopp percaya diri menghadapi Barcelona.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (kiper); Semedo, Gerard Pique, Lenglet, Alba (belakang); Rakitic, Busquets, Melo (tengah); Messi, Suarez, Coutinho.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool (4-3-3): Alisson (kiper); Alexander-Arnold, Matip Van Dijk, Robertson (belakang), Fabinho, Henderson, Wijnaldum (tengah); Salah, Mane, Firminho.

Pelatih: Ernesto Valverde

Video Populer

Foto Populer