Sukses


Hasil Pertandingan Barcelona Vs Liverpool: Tuan Rumah Unggul 3-0 Berkat Lionel Messi dan Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Barcelona memetik hasil sempurna kala menjamu Liverpool pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2018-2018, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Berlaga di Estadio Camp Nou, Barcelona unggul 3-0.

Tiga gol kemenangan Barcelona berasal dari sumbangsih duo lini depan mereka, yakni Luis Suarez dan Lionel Messi. Nama pertama mencetak gol pembuka pada menit ke-26.

Bagi Luis Suarez, gol tersebut terasa istimewa. Yup, gol ke gawang Liverpool membuat Luis Suarez mencatat gol pertama di pentas Liga Champions musim ini, setelah dirinya melakukan 36 kali tembakan.

Ikon Barcelona, Lionel Messi 'mengamuk' pada babak kedua. Sang Messiah mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan skor, yakni pada menit ke-75 dan 82'.

Sepasang gol tersebut membuat Lionel Messi mencatat beragam rekor. Satu yang paling istimewa adalah gol tersebut menjadi yang ke-600 bagi Barcelona di seluruh kompetisi sejak 14 tahun lalu. Gol pertama Messi terjadi ke gawang Albacete pada 1 Mei 2006.

Selain itu, Lionel Messi sudah mengoleksi 26 gol dari 33 pertandingan kontra tim-tim asal Inggris di pentas Liga Champions. Artinya, saat ini tak ada pemain lain yang mampu melakukan itu dalam sejarah Liga Champions. Secara khusus, catatan manis Messi tersebut setara yang dilakukan Cristiano Ronaldo ke gawang klub-klub asal Jerman.

Lionel Messi juga menjadi magnet lain dari sisi kebiasaan mencetak gol kontra tim asal Premiership. Ia menjadi pemain kedua yang mampu merobek tiga jala gawang klub berbeda asal Premier League di pentas Liga Champions, yakni merobek jala Tottenham Spurs, Manchester United dan Liverpool. Semua itu terjadi dalam satu musim.

Performa tersebut menyamai apa yang pernah dilakukan bintang Bayern Munchen, Thomas Muller. Pada Liga Champions 2013-2014, Muller mencetak gol ke gawang Arsenal, Manchester City dan Manchester United.

Sementara itu, rekor juga dicetak Barcelona. Kini, mereka tak pernah kalah dalam 32 pertandingan kandang di pentas Liga Champions, dengan rincian 29 menang dan 3 seri.

Bagi Liverpool, kekalahan ini bakal menjadi ujian berat kala kedua tim bersua di Anfield, tengah pekan depan. Liverpool wajib menang minimal dengan selisih empat gol kala menjamu Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-André ter Stegen; 15-Clément Lenglet, 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto; 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 7-Philippe Coutinho (2-Nélson Semedo, 60'), 22-Arturo Vidal; 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi

Liverpool (4-3-1-2): 13-Alisson; 4-Virgil van Dijk, 32-Joël Matip, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez; 10-Sadio Mané, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum (9-Roberto Firmino, 79'); 8-Naby Keita (14-Jordan Henderson, 24'); 7-James Milner (27-Divock Origi, 85'), 11-Mohamed Salah

 

Video Populer

Foto Populer