Sukses


Salah Absen Perkuat Liverpool di Anfield, Barcelona Beri Respons Berkelas

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipastikan bermain melawan Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 tanpa Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Pertandingan ini dimainkan di Anfield, Rabu dini hari WIB (78/5/2019). Keduanya absen karena dibekap cedera. 

Absennya dua dari trisula subur Liverpool ini jadi perhatian. Dengan kekalahan 0-3 yang diderita dari leg pertama (2/5/2019) di Camp Nou, banyak yang menilai tim tuan rumah makin tak punya harapan. 

"No Salah, no Firmino, no hope (tanpa salah, tanpa Firmino, tak ada harapan)," begitu yang banyak dikatakan jelang pertemuan kedua tim.

Namun, hal berbeda justru diperlihatkan kubu Barcelona. Setidaknya itu yang tercermin dalam pernyataan yang diunggah dalam akun resmi media sosial Barcelona, seperti Twitter.

"Mohamed Salah tak bermain dalam laga semifinal Liverpool melawan Barcelona pada Selasa," demikan bunyi ciutan Liverpool sambil me-mention akun Twitter resmi Barcelona.

Klub asal Catalan itu tak tinggal diam. Mereka membalas ciutan itu.

"Pertandingan seperti ini adalah untuk pemain-pemain kelas dunia. Semoga lekas sembuh!" begitu tulis kubu Barcelona menanggapi ciutan resmi Liverpool, yang mengunggah kabar mereka bakal kehilangan Salah dalam laga di Anfield mendatang.

Sikap yang diperlihatkan Barcelona ini dianggap sebagai sebuah sikap sportif dan positif, bahkan dinilai sebagai sebuah pesan berkelas.

Kendati Barcelona di atas angin berkat kemenangan 3-0, jargon bola itu bundar alias apa pun masih bisa terjadi dalam sepak bola, membuat pertandingan Liverpool versus Barcelona diprediksi bakal lebih menarik seandainya The Reds tampil dengan kekuatan terbaik, dengan turut memainkan Salah dan Firmino.

Barcelona meyayangkan absennya Salah. Boleh dikatakan, pertandingan akan lebih seru dan menggigit seandainya Salah tak cedera dan bisa bermain.

Dari sisi penonton dan sudut pandang netral, absennya Salah dan juga Firmino dianggap mengurangi intensitas pertempuran kedua tim di Anfield sehingga ada prediksi, laga kedua ini tak akan penuh gereget layaknya duel leg pertama.

Sumber: Caught Offside

Video Populer

Foto Populer