Sukses


2 Pemain Ajax Tetap Berpuasa Saat Lawan Tottenham, Baru Berbuka di Menit ke-22

Bola.com, Amsterdam - Dua pemain muslim Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, tetap berpuasa saat bermain menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Mereka berbuka ketika pertandingan memasuki menit ke-22. 

Seperti dilansir The Sun, saat mengetahui waktu berbuka sudah tiba, Ziyech dan Mazraoui berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil dan melahap makanan berbentuk gel dalam kemasan.   

Seperti umat muslim lain di seluruh dunia, kedua pemain juga punya kewajiban menjalankan ibadah puasa Ramadan. Artinya, mereka tak boleh makan dan minum sejak matahari terbit hingga terbenam. 

Ziyech dan Mazraoui memilih tetap berpuasa pada laga penting tersebut. Terkadang, ada pesepak bola muslim yang memilih menunda puasa saat pertandingan dan menggantinya di lain waktu. 

Saat keduanya masih berpuasa, Ajax sudah unggul 1-0 melalui gol Matthijs de Ligt di menit kelima. Ajax baru bisa menggandakan keunggulan 30 menit berselang. 

Menariknya, gol kedua Ajax diciptakan Hakim Ziyech yang masih berpuasa sampai menit ke-22. Berselang 13 menit setelah berbuka dia berhasil unjuk gigi dengan membobol jala Tottenham. 

Sayangnya, gol De Ligt dan Ziyech tak cukup mengantarkan Ajax Amsterdam lolos ke final Liga Champions. Ajax tersingkir setelah Tottenham mencetak tiga gol pada babak kedua, sehingga agregat menjadi 3-3. Spurs lolos karena unggul gol tandang dibanding Ajax. 

 

2 dari 2 halaman

Pengalaman Mohamed Salah

Soal berpuasa, bintang Liverpool Mohamed Salah pernah berbagi pengalaman pada 2014. Saat itu dia mengungkapkan kesulitan yang dihadapi pesepak bola profesional selama Ramadan. 

"Ramadan sedikit sulit bagi saya, karena kami harus berlatih dua kali setiap hari. Cuaca sangat panas dan saya bermain di setiap pertandingan," kata Salah saat itu. 

"Saya tak bisa minum air hingga pukul 21.30. Meskipun saya sudah terbisa, Ramadan kini sudah selesai. Sekarang saya bisa makan dan minum dengan normal," imbuh dia. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer