Sukses


Son Heung-min, dari Final Asian Games ke Partai Puncak Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Son Heung-min turut membantu Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions. Bagi Son, ini adalah final kedua dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, setelah sebelumnya partai puncak Asian Games 2018.

Pemain 26 tahun tersebut berhasil membawa Timnas Korea Selatan lolos ke final Asian Games tahun lalu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, 1 September 2019, Korea Selatan mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Son Heung-min akan kembali merasakan laga final, namun kali ini di ajang Liga Champions. Dia berperan membantu Tottenham Hotspur melewati adangan Ajax Amsterdam.

Melakoni laga leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Rabu (8/5/2019) malam waktu setempat, Tottenham sempat tertinggal dua gol setelah Matthijs de Ligt (5') dan Hakim Ziyech (35') bergantian mencetak gol.

Tetapi, Spurs mampu bangkit pada paruh kedua. Hattrick Lucas Moura pada menit ke-55, 59', dan 90+6' membawa Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-2.

Tottenham Hotspur pun lolos ke final Liga Champions berkat keunggulan agresivitas gol tandang, dalam agregat 3-3. Bagi The Lilywhites, ini adalah untuk pertama kalinya tampil pada laga puncak turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

"Saya merasa ini luar biasa, saya masih tak percaya, begitu juga dengan kami karena kami telah melakukannya, terutama tim ini. Kami bermain luar biasa khususnya pada babak kedua, kami memperoleh banyak peluang," ujar Son.

"Bagi saya ini adalah memori terbaik dan juga sejarah untuk saya, negara saya, dan Tottenham. Saya merasa merinding, ini adalah hasil yang luar biasa untuk semua orang yang memberi kami kesempatan. Ini merupakan malam yang luar biasa," paparnya.

Pada partai final Liga Champions di Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019, Tottenham Hotspur akan bersua Liverpool yang sebelumnya sukses mendepak Barcelona dengan agregat 4-3.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer