Sukses


Mino Raiola Dihukum FIFA, Bagaimana Nasib Kliennya?

Bola.com, Milan - Agen pemain sepak bola asal Italia, Mino Raiola, mendapat hukuman dari FIFA karena terbukti melakukan kecurangan saat proses transfer Gianluca Scamacca, dari Sassuolo ke PEC Zwolle pada 2018. Hal itu diprediksi dapat memengaruhi proses transfer beberapa pemain pada musim panas mendatang.

Hukuman yang dijatuhkan ke Mino Raiola tidak hanya berlaku di Italia saja seperti dugaan awal. Hukuman tersebut berlaku secara global.

Artinya, Raiola tidak dapat menjalani kegiatan sebagai agen pemain sepak bola untuk tiga bulan ke depan. Hal itu dapat mengganggu potensi transfer pemain-pemain yang ia wakili.

“Komisi Disiplin FIFA telah memutuskan untuk menjatuhkan hukuman kepada Carmine (Mino) Raiola dan Vincenzo Raiola berdasarkan laporan dari FIGC. Carmine dihukum selama tiga bulan, sedangkan Vincenzo selama dua bulan. Hukuman tersebut berlaku secara global,” tulis pernyataan resmi FIFA.

Mino Raiola menyatakan kalau hukuman tersebut bersifat politis karena kritikan yang sering ia layangkan untuk FIGC. Hukuman tersebut membuat masa depan beberapa pemain menjadi tidak jelas.

Saat ini, Raiola mewakili Paul Pogba, Mario Balotelli, Lorenzo Insigne, dan Moise Kean. Para pemain tersebut berpotensi berpisah dengan klubnya pada saat ini.

Sebelumnya, Mino Raiola sudah bertemu dengan beberapa klub untuk menegosiasikan kemungkinan transfer para peman tersebut. Di antaranya adalah Paul Pogba yang berpeluang ke Real Madrid, Mario Balotelli yang ingin kembali ke Italia, Lorenzo Insigne yang bertikai dengan Carlo Ancelotti, dan Moise Kean yang membuka peluang untuk pindah ke Inter Milan.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer