Sukses


6 Perpisahan Emosional pada Akhir Pekan Kemarin

Bola.com - Pada akhir pekan kemarin, setidaknya ada enam pesepak bola yang mengucapkan salam perpisahan kepada suporter klubnya. Kontrak yang tidak diperpanjang dan pensiun menjadi faktor utama mereka berpisah dengan klubnya masing-masing.

Manchester United mengakhiri musim 2018-19 dengan kelabu. Prestasi merosot, masalah internal, performa tidak konsisten menjadi isu utama.

Kalah dari Cardiff City pada laga pamungkas menambah kondisi semakin pilu. Perasaan tersebut menjadi sendu, setelah dua pemainnya, yaitu Antonio Valencia dan Ander Herrera melambaikan tangan tanda berpisah ke suporter.

Valencia mengakhiri kebersamaan dengan Manchester United setelah sepuluh musim membela klub tersebut, sedangkan Ander Herrera berpisah setelah lima musim berada di Old Trafford.

Hal yang sama terjadi di beberapa klub lainnya. Setidaknya beberapa pemain tersebut berhasil menciptakan suasana yang emosional bagi klub yang mereka perkuat.

Berikut ini adalah para pemain tersebut:

2 dari 7 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia menjadi satu di antara sisa pemain yang merasakan gelar terakhir Manchester United di Premier League. Pemain yang direkrut dari Wigan Athletic 2009 itu turut mengantarkan Manchester United menjadi juara Premier League sebanyak dua kali.

Ia merupakan kapten tim sejak Wayne Rooney hengkang dari Manchester United. Manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Valencia.

Pemain asal Ekuador disebut akan hijrah ke Amerika Serikat atau Italia pada musim mendatang.

3 dari 7 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera menjadi ‘korban’ dari kehadiran Alexis Sanchez di skuat Manchester United. Merasa telah memberikan kontribusi yang maksimal, Herrera menuntut kenaikan gaji yang signifikan.

Namun, manajemen menolak permintaan Herrera. Gelandang asal Spanyol itu memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford. Herrera disebut akan melanjutkan karier bersama PSG.

4 dari 7 halaman

Diego Godin

Diego Godin meninggalkan Atletico Madrid setelah sembilan musim. Ia bergabung ke Atletico Madrid pada 2011 dan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama seiring habisnya kontrak Godin bersama Atletico Madrid pada Juni 2019.

Godin merupakan kapten klub dan menjadi andalan di lini belakang Los Colchoneros. Godin dikabarkan akan menghabiskan kariernya di klub Italia, Inter Milan.

5 dari 7 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie mendapat perpisahan yang emosional di Feyenoord. Pemain berusia 35 tahun memutuskan untuk menyudahi kariernya pada akhir musim 2018-19.

Pemain yang namanya mencuat ketika tampil bersama Arsenal dan Manchester United itu merupakan satu di antara striker terbaik yang pernah dimiliki Belanda.

Robin van Persie memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord pada awal musim 2018-19. Ia sudah merencanakan Feyenoord akan menjadi klub profesional terakhirnya.

6 dari 7 halaman

Petr Cech

Petr Cech memutuskan untuk pensiun setelah tak lagi mendapat kepercayaan menjadi kiper utama Arsenal. Namun, ia mengambil keputusan tersebut bukan tanpa paksaan.

Cech mengaku sudah puas berkarier bersama dua klub terbaik di Inggris, yaitu Chelsea dan Arsenal. Karena itu, ia ingin membuka lembaran baru dalam hidupnya.

Namun, Cech masih memiliki satu tugas terakhir di Arsenal, yaitu mengantarkan klub tersebut menjadi juara Liga Europa. Uniknya, Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea pada laga final.

Laga tersebut akan menjadi laga perpisahan yang sempurna untuk Cech.

7 dari 7 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey sudah mengucapkan salam perpisahan kepada pendukung Arsenal pada pekan lalu, atau pada laga kandang terakhir yang dijalani Arsenal pada musim 2018-19.

Ramsey tak kuasa menahan air mata mengingat ia sangat mencintai Arsenal. Ramsey telah menjadi pemain Arsenal sejak 2008.

Ia akan melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer