Sukses


Damir Skomina Jadi Wasit Final Liga Champions, Sinyal Kekalahan Liverpool?

Bola.com, Jakarta - UEFA menunjuk wasit asal Slovenia, Damir Skomina, untuk memimpin partai final Liga Champions 2018-2019 mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur. Buat fans the Reds, ini bukan kabar bagus.

Liverpool dan Damir Skomina seakan tak berjodoh. Penyebabnya, mayoritas pertandingan yang dijalani Liverpool dan dipimpin wasit 42 tahun itu, berujung kekalahan.

Rekam jejak memperlihatkan, dari lima laga Liverpool yang dipimpin Damir Skomina, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan tim kesayangan The Kopites itu.

Liverpool mampu melepas "kutukan" itu, dengan memenangi satu-satunya pertandingan saat dipimpin Damir Skomina, saat mengalahkan Napoli 1-0 pada penyisihan Grup C Liga Champions musim ini, 11 Desember 2018. 

Namun, tetap saja hal ini diyakini mencemaskan fans setia Liverpool yang tak ingin kekecewaan gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar pada tahun lalu, terulang kembali.

Di sisi lain, catatan memperlihatkan Damir Skomina punya peran cukup besar dalam Liga Champions musim ini.

Masih ingat duel seru nan kontroversial pada laga leg kedua fase 16 besar antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Manchester United lalu? Dia wasit yang memimpin pertandingan itu.

Damir Skomina menunjuk titik putih pada menit akhir buat Manchester United, yang dieksekusi mulus oleh Marcus Rashford, hingga membawa Setan Merah ke perempat final dengan dramatis setelah membukukan agregat gol 3-3 dan unggul dalam agresivitas gol tandang.

Gara-gara keputusan itu pula, bintang PSG, Neymar, kena sanksi UEFA tak boleh main dalam tiga pertandingan Liga Champions musim depan lantaran memaki keputusan Damir Skomina melalui akun media personalnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Kekalahan Liverpool

Fans Liverpool tentu tak berharap kejadian sama tak menimpa tim kesayangan saat menghadapi All English Final di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Berikut daftar kekalahan Liverpool saat dipimpin wasit Damir Skomina:

Liverpool 1-2 Fiorentina (9/12/2009)

Besiktas 2-1 Liverpool (26/2/2015)

Villarreal 1-0 Liverpool (28/4/2016)

Roma 4-2 Liverpool (02/05/2018)

Liverpool 1-0 Napoli (11/12/2018)

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer