Sukses


Pochettino dan Sarri Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Juventus, Bukan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Siapa pelatih baru Juventus pengganti Massimiliano Allegri masih terus jadi spekulasi. Setelah Pep Guardiola dikabarkan menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan nominal 24 juta euro (Rp388 miliar) per musim, kini muncul kabar terhangat.

Calciomercato menulis, Guardiola bukan kandidat utama pelatih baru Juventus, melainkan dua pelatih lain yang sama-sama menukangi klub Premier League, yakni Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Maurizio Sarri.

Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici diketahui sudah bertemu Franck Trimboli, agen asal Inggris yang dikenal dekat dengan Tottenham Hotspur dan sang presiden, Daniel Levy, di satu di antara hotel ternama di Milan, akhir pekan ini.

Kemudian, Paratici terbang ke London pada tengah pekan ini. Lagi-lagi, hal itu dikaitkan dengan perburuan pelatih anyar yang sedang dilakukan Nyonya Tua. Di London, Paratici dikabarkan akan menjumpai Pochettino dan Sarri.

Kedua pelatih asing di klub Premier League itu diketahui masih memiliki kontrak dengan klub masing-masing, yang membuat proses negosiasi mungkin akan jadi sedikit lebih sulit. Apalagi Nyonya Tua harus mengeluarkan 5,7 juta euro (Rp91,1 miliar) sebagai kompensasi terhadap Chelsea seandainya ingin memboyong Sarri.

Namun, tak mustahil bagi Juventus menggaet salah seorang dari keduanya.

Pochettino sudah melempar sinyal hendak meninggalkan Spurs setelah final Liga Champions musim ini. Ia juga didukung keluarga besarnya yang berasal dari Italia, tepatnya Piedmont, untuk menukangi Juventus.

Sedangkan Sarri, kendati mampu membawa Chelsea ke final Liga Europa dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, tetap mendapat banyak kritikan.

Beberapa suporter kurang terkesan dengan gaya mainnya, begitu pula dengan kalangan pundit yang merasa Sarri gagal mengulangi taktik Sarrismo yang dianggap sukses ketika ia membesut Napoli.

Meski masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Stamford Bridge, hal itu bisa jadi pertimbangan Sarri untuk kembali ke Italia, kali ini dengan menjadi pelatih Juventus.

Sumber: Calciomercato, Football Italia

Video Populer

Foto Populer