Sukses


Chelsea Wajib Takut kepada Unai Emery

Bola.com, London - Bek Chelsea, David Luiz, memperingatkan rekan-rekannya untuk waspada dengan performa Arsenal. Menurutnya, pengalaman Unai Emery akan menjadi faktor penting pada laga final Liga Europa nanti.

Chelsea bersiap menghadapi Arsenal yang memiliki motivasi berlapis. Arsenal masih berharap bisa mendapatkan tiket Liga Champions dengan menjadi juara di Liga Europa.

Faktor itu menjadi faktor yang paling berbahaya menurut David Luiz. Bek asal Brasil itu menilai kalau motivasi Chelsea bisa kalah besar dibanding Arsenal untuk menjadi juara Liga Europa.

"Kami harus benar-benar waspada dengan Arsenal, terutama dengan kehadiran Unai Emery. Ia adalah spesialis di Liga Europa," ujar David Luiz.

"Mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi juara, karena ingin tampil di Liga Champions pada musim mendatang."

"Ini adalah laga final, kami wajib menjadi pemenang pada laga nanti. Kami harus menjaga motivasi karena kami sudah mendapatkan tiket Liga Champions."

"Kami harus menyingkirkan sisi negatif Chelsea untuk bisa menjadi juara," ungkap David Luiz.

Chelsea sudah mengamankan tiket ke Liga Champions pada musim mendatang setelah menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir Premier League. Hal itu bisa menjadi kerugian bagi Chelsea karena kalah daya juang dibanding Arsenal.

 

2 dari 2 halaman

Unai Emery Raja Liga Europa

Unai Emery mendapat predikat sebagai raja Liga Europa karena pernah menjuarai kompetisi tersebut selama tiga musim beruntun bersama Sevilla, yaitu pada periode 2014-2016. Hal itu menjadi pencapaian terbesar Emery dalam karier manajerialnya.

Faktor itu menjadi hal yang paling diwaspadai Chelsea. Walaupun finis di posisi yang lebih baik dari Arsenal di Premier League, tidak berarti mereka unggul atas Arsenal.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, belum mencatatkan prestasi apa pun. Karena itu, ia dinilai masih minim pengalaman dalam laga sebesar final Liga Europa.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Europa
  • Unai Emery

Video Populer

Foto Populer