Sukses


5 Pemain Top yang Terkena Dampak Skorsing Agen Top Mino Raiola

Bola.com, Jakarta - Agen pemain merupakan salah satu sosok yang cukup penting di setiap bursa transfer. Mereka tidak hanya menawarkan pemain atau mencarikan klub, lebih dari itu peran mereka adalah sebagai pembentuk citra pemain.

Namun, salah satu agen pemain top di dunia sepakbola, Mino Raiola, tidak akan bisa terlibat di bursa transfer musim panas mendatang. Pria asal Belanda itu dicekal selama tiga bulan.

Raiola bukan hanya dicekal di Italia. Tapi, juga seluruh dunia setelah FIFA ikut menjatuhkan sanksi kepada pria berusia 51 tahun tersebut.

Raiola bukanlah agen sembarangan. Ia mewakili sejumlah bintang top dunia seperti Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli dan juga Paul Pogba.

Kabar pencekalan Raiola itu tentu saja merupakan berita buruk bagi para pemain yang diwakilinya. Terlebih, jika sang pemain ingin mencari klub baru di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa terkena dampak dari pencekalan Mino Raiola seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Pogba ingin meninggalkan Manchester United dan ia sudah sering menunjukkannya selama beberapa bulan terakhir pada musim ini. Untungnya, Real Madrid tertarik mendapatkan servisnya.

Zidane sangat mengagumi Pogba dan sudah mengungkapkannya berkali-kali. Demikian juga dengan Pogba yang sering berbicara tentang Zidane dan Madrid.

Ini akan melibatkan kesepakatan besar, tetapi itu tidak mungkin terjadi jika Raiola tidak mendapatkan bagiannya. Dia tidak akan melewatkan kesepakatan besar seperti ini dan itu bisa mengacaukan segalanya.

3 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Bintang muda Belanda itu adalah salah satu pemain yang cukup sering dibicarakan saat ini. Sejumlah klub besar di Eropa sekarang sedang berebut tanda tangannya.

Di antara mereka adalah Barcelona dan sebagian besar memperkirakan De Ligt berakhir di sana pada musim panas ini. Namun, Raiola membuat ulah dan memperumit transfer tersebut.

Menurut laporan, Raiola meminta komisi sebesar 20 juta pounds dari nilai transfer De Ligt sehingga menunda kepindahan sang pemain. Pencekalan Raiola bisa merusak kesempatan De Ligt bermain di klub yang lebih besar.

4 dari 6 halaman

Hirving Lozano

Lozano sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar di seluruh Eropa selama dua tahun terakhir. Ketertarikan mereka sepertinya tidak akan mereda tahun ini.

Cepat, secara teknis brilian dan dengan banyak ruang untuk berkembang, Lozano adalah pemain yang diinginkan setiap klub. Ia sudah tampil cukup cemerlang di Eredivisie musim ini

Raiola pasti sudah menyadari kalau pemain sayap asal Meksiko itu adalah pemain yang bisa menghasilkan banyak uang. Dia tidak akan mau melewatkan kesempatan itu setelah dicekal.

5 dari 6 halaman

Kostas Manolas

Manolas dikabarkan ingin meninggalkan AS Roma pada musim panas. Banyak yang berminat mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Arsenal dikabarkan berada di urutan terdepan untuk memboyongnya. Namun, The Gunners tidak sendirian, terutama karena ia tersedia untuk sekitar £ 30 juta.

Itu termasuk kesepakatan yang kecil bagi Raiola mengingat banyak transfer besar yang pernah ia tangani. Meskipun begitu, dia tentu saja tidak akan mau melewatkannya.

6 dari 6 halaman

Mario Balotelli

Setelah kariernya meredup, Balotelli berhasil bangkit di Prancis. Ia tampil mengesankan bersama Marseille pada musim ini.

Balotelli ingin pindah pada musim panas ini. Akan ada banyak peminat, meskipun sikap dan masa lalunya sangat kontroversial.

Namun, apakah Balotelli bisa meyakinkan klub-klub besar untuk merekrutnya jika agennya tidak melakukan negosiasi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer